Sukses


Milovan Rajevac Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Thailand

Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand akhirnya punya pelatih baru. Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) pada Rabu (27/4/2017) mengumumkan Milovan Rajevac sebagai pelatih baru pengganti Kiatisuk Senamuang yang mundur dari kursi pelatih kepala pada akhir Maret 2017.

Pengumuman ini sekaligus realisasi janji FAT yang sebelumnya mengabarkan bila sosok pelatih baru timnas Thailand akan disampaikan ke publik pada pekan ini.

Seperti dilansir dari Bangkok Post, Rabu (26/4/2017), Milovan Rajevac mulai bekerja di posisi barunya ini pada 4 Mei 2017. Tidak dijelaskan durasi kontrak FAT dengan pelatih asal Serbia ini. Namun, Milovan Rajevac dikabarkan menerima gaji 2 juta baht (setara Rp 771,9 juta) per bulan, jumlah sama seperti yang diterima Kiatisuk Senamuang dari FAT.

Tugas pertama Milovan Rajevac adalah memimpin The War Elephant menjalani sisa partai di putaran ketiga Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia. Laga perdana pelatih 63 tahun itu di kualifikasi Piala Dunia 2018 adalah pertandingan kontra Uni Emirat Arab pada 13 Juni 2017 di Bangkok.

Timnas Thailand dipastikan sudah tersingkir dari persaingan ke pentas Piala Dunia karena saat ini mereka jadi juru kunci Grup B dengan hanya mengoleksi satu poin dari tujuh pertandingan.

Di sisi lain, karier melatih Milovan Rajevac termasuk jadi pelatih timnas Ghana, Qatar, dan Aljazair. Ia berhasil mengantar Ghana ke perempat final Piala Dunia 2010.

FAT mengungkapkan Milovan Rajevac memenuhi setidaknya tiga persyaratan yang diajukan pihaknya, yakni memiliki program jelas untuk timnas, tidak meminta gaji yang tinggi, serta bisa dengan mudah beradaptasi dengan para pemain Thailand.

Sebelum memilih Milovan Rajevac, FAT diketahui mengerucutkan dari delapan pelamar hingga hanya jadi tiga kandidat utama pelatih timnas Thailand. Tiga kandidat itu adalah Milovan Rajevac, Marcos Paqueta (Brasil), dan Winfried Schaefer (Jerman).

 

Video Populer

Foto Populer