Sukses


Eks Bintang Persib Lepaskan Jabatan Kapten MU

Bola.com, Jakarta - Kabar datang dari mantan striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic. Spaso, sapaan akrab sang pemain yang sejak berakhirnya Piala Presiden 2015 berkarier di pentas sepak bola Malaysia bersama Melaka United, pada Rabu (26/4/2017) memutuskan untuk melepas tanggung jawab sebagai kapten tim Melaka United.

Hal itu disampaikan Ilija Spasojevic melalui akun media sosial personalnya.

"Saya ingin mengumumkan kepada seluruh pendukung MU mengenai keputusan saya untuk melepaskan tanggung jawab sebagai ketua pasukan (kapten tim). Saya sudah lama mempertimbangkannya dan telah memberitahu pelatih kepala tadi pagi. Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk jadi kapten tim bagi klub ini, terutama untuk musim lalu setelah kami menciptakan sejarah dengan memenangi liga setelah 33 tahun lamanya," tutur Spaso.

"Saya selalu meletakkan kepentingan tim dahulu sebelum kepentingan pribadi dan ingin memberikan tanggung jawab ini kepada seseorang yang lebih layak mengemban tugas ini. Saya berjanji bila dedikasi saya tetap sama, saya akan berjuang 100 persen untuk tim ini selama saya diperlukan. Saya berharap anda semua dapat memahami dan meneruskan dukungan kepada kapten tim yang baru dan para pemain karena kami amat memerlukan setiap dukungan dari anda semua," lanjut penyerang asal Montenegro itu dalam akun Instagram personalnya yang diunggah pada Rabu (26/4/2017) sore WIB.

Tidak dijelaskan alasan di balik pengambilan keputusan ini. Namun, diduga lantaran kontribusi Ilija Spasojevic yang cenderung menurun di Melaka United.

Memasuki musim baru di Malaysia Super League 2017, yang jadi musim pertama Melaka United mengingat klub ini berstatus tim promosi dari Malaysia Premier League 2016, Spaso terkena cedera yang memaksanya absen dalam beberapa pertandingan.

Penyerang yang pernah membawa Persib menjuarai Piala Presiden 2015 ini, saat ini dinilai belum kembali ke performa terbaiknya. Bahkan ketika Melaka United menjamu Felda United pada 15 April 2017, Spaso baru diturunkan di pertengahan babak kedua oleh pelatih Eric Williams.

Tidak hanya itu, Ilija Spasojevic bersama tiga pemain asing lain serta 14 pemain lokal Malaysia dalam tim juga sudah mendapat peringatan dari manajemen klub menyusul penampilan tim yang kurang meyakinkan selama mengarungi putaran pertama Malaysia Super League 2017.

Hingga pertandingan ke-10 di musim ini, Melaka United tertahan di posisi ke-10 dari 12 peserta di klasemen sementara dengan poin sembilan. Hal itu tentu tidak seperti yang diharapkan.

Kondisi ini berbeda dengan yang terjadi di musim 2016. Ketika itu dipimpin Ilija Spasojevic, yang sudah mendapat kepercayaan jadi kapten tim, merajai kompetisi level kedua di Negeri Jiran hingga akhirnya merebut gelar juara dan promosi. 

Ilija Spasojevic juga bersinar cemerlang dengan jadi top scorer Malaysia Super League 2016. Ia juga mendapat kehormatan sebagai pemain asing pertama yang menerima penghargaan dari Pemerintah Melaka.

Keputusan Ilija Spasojevic melepas ban kapten yang melingkari lengannya mendapat banyak respons dari fans. Menariknya, banyak pula dari mereka yang berkomentar adalah bobotoh Persib. Mereka menginginkan Spaso kembali ke Indonesia dan memperkuat Persib lagi.

 

Video Populer

Foto Populer