Sukses


Sragen United Gembleng Gelandang Sebelum Menjamu Persis

Bola.com, Sragen - Sragen United berlatih keras jelang menjamu Persis Solo pada lanjutan Grup Liga 2 2017 di Stadion Taruna, Sragen, Minggu (30/4/2017).

Penguatan sektor gelandang jadi fokus utama pelatih Jaya Hartono dalam latihan di Lapangan Yonif 408/SBH, Sragen. Lucky Wahyu dkk. digembleng program latihan intensitas tinggi pagi dan sore hari.

"Banyak evaluasi yang dilakukan setelah melawan Persipon Pontianak, terutama perbaikan lini tengah. Jeda seminggu juga kami maksimalkan untuk mengembalikan performa pemain," kata Jaya Hartono.

Dalam dua latihan terakhir, pelatih kelahiran Medan itu menggelar simulasi pertandingan dengan internal game. Skuat utama saat melawan Persipon hampir tidak ada perubahan. Hanya gelandang Agung 'Wowot' Budi Prasetyo yang masuk menggantikan posisi Jodi Kurniadhi yang sedikit bermasalah pada paha.

Sementara posisi kiper masih diisi Andi Setiawan dengan dibentengi empat bek, yakni Wismoyo Widhistio, Ramadhan Saputra, Wahyudin Ariyanto, dan Mahendra Anggara. Lalu duet Lucky Wahyu dan Donni Widhi mengisi pos gelandang bertahan. Sedangkan Wowot, Andrid Wibawa, dan Ragil Muhammad Badai jadi penyuplai bola ke stiker Ferdian Okka.

Disiplin posisi dan zona marking memang dimatangkan tim pelatih Sragen United. Transisi dari menyerang ke bertahan dengan merapatkan lini tengah terus diperkukuh. "Namun strategi seperti apa yang nanti digunakan, hanya kami yang tahu," ucap Jaya.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menambahkan skuat Sragen United dalam motivasi tinggi usai memetik kemenangan 2-1 di markas Persipon Pontianak. Meski demikian, Jaya Hartono berharap para pemain tidak jemawa dan tetap fokus pada laga melawan Laskar Sambernyawa.

"Percaya diri pemain semakin meningkat. Pemahaman strategi dan juga antarpemain terus berjalan baik dan terus kami tingkatkan," ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer