Sukses


Tanggung Jawab dan Disiplin Kunci Kemenangan PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memetik kemenangan dua gol tanpa balas di markas Persibangga Purbalingga dalam lanjutan Grup 3 Liga 2 di Stadion Goentor Darjono, Purbalingga, Rabu (26/4/2017). Torehan positif itu sekaligus mengobati luka saat dipecundangi PSCS Cilacap 0-1 di Stadion Maguwoharjo, pekan lalu.

Pelatih PSS, Freddy Mulli, menyebut kunci kemenangan timnya terletak pada rasa tanggung jawab seluruh pemain. "Pemain tampil disiplin sepanjang laga. Mereka menunjukkan tanggung jawab yang besar agar tim ini meraih kemenangan dan bisa terealisasi," kata Freddy Mulli.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menjelaskan timnya juga memanfaatkan kondisi fisik Persibangga yang terkuras memasuki babak kedua. Maklum, tuan rumah hanya memiliki jeda waktu tiga hari setelah sebelumnya melawan Persibat Batang. Berbeda dengan PSS yang memiliki waktu recovery seminggu.

Hal tersebut dimaksimalkan Freddy dengan memasukkan dua pemain muda bertenaga, Candra Waskito dan Wahyu Sukarta. Keduanya memberikan kontribusi positif sebagai kreator dua gol yang dicetak Mahadirga Lasut dan Riski Novriansyah.

"Kami memang sudah membaca sejauh mana kondisi fisik pemain Persibangga. Untuk itu, kami masukkan pemain yang punya kecepatan bagian dari strategi dan itu berhasil," ujar Freddy.

Pelatih asal Palopo itu menambahkan kemenangan atas Persibangga memiliki arti cukup penting. Selain tiga poin dan mengatrol posisi di klasemen Grup 3, hasil itu juga mengapungkan kembali mental dan psikologi pemain.

"Setidaknya, rasa percaya diri pemain kembali muncul setelah PSS kalah di laga sebelumnya. Saya memang menekankan kepada pemain untuk melupakan hasil melawan PSCS," tegas Freddy.

 

Video Populer

Foto Populer