Sukses


Pelatih Persipura Menaruh Perhatian pada Didier Zokora

Bola.com, Padang - Dari sejarah pertemuan, Semen Padang dan Persipura Jayapura selama ini hampir berimbang. Hasil akhir pertemuan kedua tim selain berakhir seri, jika menang pun skornya pun tidak mencolok. Kedua tim bakal kembali bertemu di putaran pertama Liga 1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (28/4/2017) malam.

Semen Padang yang baru membukukan kemenangan di kandang Persegres Gresik United 3-1 (21/4/2017) tentu tidak ingin malu dua kali di kandang sendiri pasca ditahan imbang Sriwijaya FC di partai pembuka (17/4/2017).

Misi tiga poin perdana di kandang akan terbantu jika pemain anyar berlabel marquee player, Didier Zokora, bisa tampil saat menjajal tim Mutiara Hitam nanti.

Hal itu menjadi perhatian pelatih Persipura Jayapura, Lestiadi. Selain semakin apiknya penampilan Hengki Ardiles dkk., kehadiran Zokora menurut Liestiadi juga akan menambah performa Semen Padang pada duel kedua tim.

"Semen Padang tim yang solid, kuat, dan sulit dikalahkan. Mereka juga memiliki marquee player yang sarat pengalaman dan pernah tampil tiga kali di Piala Dunia bersama Pantai Gading. Ini merupakan pertandingan sulit bagi kami," ujar Liestiadi.

Meski begitu, Lestiadi mengaku tidak menyerah begitu saja dengan kondisi tuan rumah yang terbilang menguntungkan. Persipura datang ke Padang, menurutnya bukan untuk kalah. Minimal pada duel nanti, tim Mutiara Hitam bisa membawa poin ke Jayapura.

"Target kami ke sini (Padang) membawa poin. Menahan imbang tuan rumah di Padang tentu sebuah prestasi bagi kami," jelas Liestiadi.

Sementara menyangkut kondisi terakhir timnya, Lestiadi mengatakan beberapa pemain Persipura saat ini masih dalam recovery termasuk Boaz Solossa. "Kami berharap seluruh pemain fit dan bisa diturunkan pada pertandingan nanti," pungkas mantan pelatih Persegres Gresik United itu.

 

Video Populer

Foto Populer