Sukses


Persib Simpan Raphael Maitimo saat Hadapi Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Raphael Maitimo absen saat Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (29/4/2017) di Stadion GBLA, Bandung. Persib tak menurunkan Maitimo untuk menghormati PSM Makassar.

Sebelumnya, manajemen PSM memprotes Persib saat menurunkan Maitimo pada pekan kedua Liga 1 melawan PS TNI. PSM mengklaim belum memberikan surat keluar buat pemain blasteran Belanda - Indonesia.

"Maitimo belum bisa diturunkan karena masih menunggu sesuatu dari PSM Makasar. Kalau lainnya sudah oke," ucap Djanur di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (27/4/2017).

Menurut Djanur, pemain bernomor punggung 10 itu, masih harus menetralisir dan meluruskan permasalahanya dengan PSM Makassar.

"Masalah itu pun cukup mengganggu karena saya takut ada apa-apa juga kalau memainkan Maitimo. Kalau kondisi sudah oke, hanya administrasi dengan PSM saja yang bermasalah," jelas Djanur lagi.

Maitimo memang sempat absen latihan beberapa hari bersama tim Persib lantaran mengalami iritasi mata. Ia pun hanya berlatih sendiri secara terpisah. Kini eks pemain Arema dan Persija ini pun sudah kembali bugar dan sudah latihan bersama Persib. Sayang, permasalahan dengan PSM mengganjalnya untuk dimainkan saat lawan SFC.

Selain Raphael Maitimo dan Sergio, satu pemain muda, Angga Febriyanto belum bisa main lantaran mengalami cedera. Walaupun kata Djanur masih ada pemain lain yang senior tapi tetap sulit karena terganjal oleh regulasi tiga pemain muda yang harus jadi starting eleven.

"Kadang-kadang saya ingin pemain senior komplet diturunkan tapi itu tidak bisa karena harus ada tiga pemain muda (U-23) yang dimainkan sesuai regulasi. Dengan regulasi itu pusing juga karena pemain muda ini butuh waktu," papar Djanur mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer