Sukses


Timnas U-19 Menang, Indra Sjafri Klaim Tak Salah Pilih Pemain

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri merasa dirinya tidak melakukan kesalahan dalam memilih pemain-pemain terbaik dari ribuan pemain yang mengikuti seleksi. Penilaian itu ia utarakan setelah Tim Garuda Muda meraih kemenangan 2-0 atas Patriot FC dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (27/4/2017) malam.

Tim Garuda Muda memenangi laga uji coba berkat gol yang dicetak Haris Sagara pada menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-44. Dua gol yang dicetak Haris dan Egi itu tercipta melalui tembakan jarak jauh.

"Bukan kemenangan yang saya lihat dalam pertandingan tadi, tetapi bagaimana saya tidak salah memilih pemain dari sekian ribu pemain yang ada. Itu yang pertama," ujar Indra Sjafri sesuai pertandingan.

"Untuk yang kedua, terbukti dalam pertandingan ini siapa pun pemain yang menjadi pengganti, semua kualitasnya hampir sama. Sementara yang ketiga, memang masih banyak kelemahan. Sesuai dengan latihan yang baru tiga minggu dilakukan untuk mereka, masalah penyelesaian akhir dan bolong di lini pertahanan masih menjadi kendala," mantan pelatih Bali United melanjutkan.

Bicara soal peningkatan performa fisik para pemainnya, Indra Sjafri mengaku masih ada yang perlu ditingkatkan. Masalah taktikal, terutama penyelesaian akhir dan pertahanan adalah fokus utama untuk evaluasi dalam pemusatan latihan tahap lanjutan.

"Belum mencapai titik maksimal, baru 80 persen. Ada pemain yang VO2Max yang sudah mencapai 64. Ibaratnya, tanki bensinnya besar, tapi isinya belum penuh. Isinya perlu kami tingkatkan, dari taktikalnya juga masih harus diperbaiki, terutama penyelesaian akhir dan pertahanan," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis pada 29 Mei 2017 sebagai ajang uji coba jelang keikutsertaan di Piala AFF U-18 2017. Namun, sebelum berangkat ke Prancis, Indra Sjafri akan membawa tim asuhannya itu terbang ke Bali pada 12 Mei 2017 untuk melakukan tiga laga uji coba.

Video Populer

Foto Populer