Sukses


Cristian Gonzales Beri Sinyal Absen pada Laga Persiba Vs Arema

Bola.com, Malang - Bomber gaek Arema FC, Cristian Gonzales, tampaknya harus absen lebih lama. Di laga terdekat Arema pada Liga 1 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Malang, Senin (1/5/2017), besar kemungkinan dia belum bisa diturunkan.

Cristian Gonzales butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya pasca menjalankan ibadah umrah sejak 18 April 2017. Artinya, dua pertandingan dilewatkan Gonzales. Sebelumnya, dia absen melawan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Saya sudah kembali ke Indonesia, Kamis (27/4/2017). Tapi, akan melihat dulu saat latihan," kata Gonzales.

Pemain berjulukan El Loco ini seakan memberikan sinyal bila dia kurang yakin dengan kodisi fisiknya. Pelatih Arema, Aji Santoso, juga sempat memprediksi Gonzales bisa absen hingga tiga pertandingan untuk bisa sampai ke performa terbaiknya seperti saat tampil di Piala Presiden 2017 .

Gonzales dan keluarga baru ke Malang pada Sabtu (29/4/2017). Dia akan langsung mengikuti latihan sore harinya di Stadion Gajayana, Malang. Andaikan fisiknya tidak terlalu drop, El Loco bisa saja masuk sebagai pengganti untuk memanaskan ketajamannya.

Sebenarnya Gonzales merasa terlecut dengan pernyataan Aji Santoso seusai Arema menang melawan Bhayangkara FC (23/4/2017). Waktu itu sang pelatih mengungkapkan jika timnya masih bisa memetik tiga poin meski tampil tanpa Gonzales yang sedang umrah.

Mantan pemain Persib Bandung itu ingin memberikan bukti jika Arema bakal lebih tajam dengan kehadirannya. Dari segi pengalaman dan ketajaman, Gonzales sebenarnya masih unggul jika dibandingkan dengan deretan striker yang ada, seperti Dedik Setiawan, Dalmiansyah Matutu, Andrianto maupun Sunarto.

Jika El Loco fit, tentu dia jadi pilihan utama. Persoalannya, saat ini Gonzales masih harus berjuang mengembalikan kondisi pasca umrah. Belum lagi dia memiliki agenda di luar lapangan yang lumayan padat sehingga Arema tetap harus menyiapkan striker muda untuk melapisnya.

Perlu diketahui, saat melawan Persiba Balikpapan mendatang, Arema kemungkinan besar juga mengistirahatkan marquee player Juan Pablo Pino yang masih cedera otot paha. Praktis kekuatan Arema akan tereduksi.

 

Video Populer

Foto Populer