Sukses


Jafri Sastra Optimistis Permainan Mitra Kukar Makin Berkembang

Bola.com, Pamekasan - Mitra Kukar mencuri satu poin dari lawatan ke markas Madura United. Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (28/4/2017). Sempat dua kali tertinggal, pasukan Naga Mekes berhasil menyamakan skor lewat Marclei Cesar Chaves Santos dan Anindito Wahyu Erminarno.

Hasil itu disebut pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, disebut sudah maksimal, meski dirinya membidik tiga poin dari lawatan ke Pulau Garam. Menurutnya, laga berjalan ketat dengan kedua tim saling berbalas gol.

"Target tiga poin kami gagal. Memang bukan hal yang mudah bisa mencuri kemenangan dari markas Madura United. Untuk itu, hasil ini harus disyukuri," kata Jafri Sastra.

Pelatih asal Sumatra Barat itu menjelaskan dirinya cukup puas dengan pola permainan yang ditunjukkan timnya. Para pemain disebut mampu menjalankan taktik yang dia inginkan. Hanya, mantan pelatih Persipura Jayapura itu mencatat beberapa kekurangan yang masih terlihat untuk jadi bahan evaluasi.

Paling utama adalah konsentrasi pemain di awal pertandingan. Hal tersebut merujuk pada gol pertama Madura United lewat Peter Odemwingie saat laga baru berjalan semenit.

"Konsentrasi sepanjang laga sangat krusial agar tidak cepat kebobolan. Namun, mental pemain semakin bagus dengan mampu bangkit setelah tertinggal. Saya optimistis mereka semakin berkembang di pertandingan selanjutnya," kata pelatih 51 tahun itu

Dengan hasil itu, Mitra Kukar masih tertahan di pisisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan dua poin dari tiga laga. Sebelumnya, anak-anak Tenggarong tumbang dari Barito Putera dan bermain imbang dengan PSM Makassar.

 

Video Populer

Foto Populer