Sukses


Prediksi Persela Vs Bali United: Laga Panas di Surajaya

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan akan kembali tampil agresif saat menjamu Bali United FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (30/4/2017). Mereka memenuhi semua syarat untuk tampil atraktif karena tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tampil dengan kekuatan terbaik seiring kembalinya winger lincah, Saddil Ramdani.

Keberadaan Saddil menguntungkan Persela karena tim besutan Herry Kiswanto ini memiliki banyak opsi di sektor tengah. Selama Saddil bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, Persela mengorbitkan sejumlah pemain muda macam Fahmi Al Ayyubi, Bobby Wirawan Syahputra, dan Sandi Septian.

Fahmi bahkan menjadi bintang baru menyusul penampilan apiknya saat mengalahkan Madura United 2-0, pekan lalu. “Saya harap siapa pun pemain muda yang diturunkan bisa menjawab kepercayaan yang diberikan,” tutur Herry.

Arsitek yang akrab disapa Herkis ini agaknya akan menempatkan Saddil di sayap kiri sedangkan Fahmi di sektor sayap kanan. Peran keduanya bakal dioptimalkan untuk membantu Ivan Carlos yang berperan sebagai striker tunggal. Selain ketiga pemain itu, keberadaan Jose Coelho bisa menjadi garansi lain penampilan agresif Persela.

Kendati bakal menerapkan permainan menyerang, Persela tetap tak melupakan pertahanan. Kosuke Yamazaki Uchida yang berperan sebagai gelandang bertahan akan menjadi pemutus serangan lawan. “Skuat kami sangat lengkap di pertandingan ini. Semoga kami bisa meraih hasil positif,” ucap Herkis.

Duel Marlon Da Silva De Moura (kanan) asal Persiba Balikpapan dengan M Zainal Haq dari Persela Lamongan dalam lanjutan turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Jawa Barat, Senin (6/2/2017). (Bola.com/Peksi Cahyo)

Bali United datang ke Lamongan dengan misi mencuri poin di kandang lawan. Guna merealisasikan misi itu, pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengaku sudah menyiapkan antitesis permainan Persela.

"Kami sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permain cepat dari Persela. Kami bertekad memperoleh poin di pertandingan besok," kata Eko, Sabtu (29/4/2017).

Selain fokus menyiapkan strategi, Eko juga mengatakan punya perhatian khusus pada peningkatan mental pemainnya. Dua kekalahan beruntun yang dialami skuatnya sangat berpengaruh terhadap mental bertanding anak asuhnya.

"Saya pikir mental pemain kami sudah mulai pulih. Ini saatnya bagi saya untuk berusaha terus meningkatkan mental bermain mengingat kompetisi masih sangat panjang," ia menuturkan.

Soal kemungkinan marquee player, Nick van Der Velden melakoni debut di Stadion Surajaya, Eko belum bisa memastikan hal tersebut. "Kami membawa 22 pemain termasuk Nick Van Der Velden. Kemungkinan dia diturunkan pasti ada," ujar pelatih kelahiran Semarang ini.

Striker Bali United, Irfan Bachdim, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persib Bandung pada laga uji coba di Stadion GBLA Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/4/2017). Persib kalah 1-2 dari Bali United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Terakhir, Eko mengungkapkan punya perhatian khusus pada lini sersang Persela. Dia menyebut jika lini depan Persela dihuni oleh para pemain yang punya skill individu bagus dan kecepatan yang luar biasa.

"Semua pemain Persela berbahaya. Mereka rata-rata punya kecepatan, terutama para pamain di lini depan," ia memungkasi.

Prakiraan formasi
Persela Lamongan (4-2-3-1): Choirul Huda; Eky Taufik, Zainal Haq, Marcio Rozario, Samsul Arifin; Bobby Wirawan, Kosuke Yamazaki; Saddil Ramdhani, Jose Coelho, Fahmi Al Ayyubi; Ivan Carlos

Pelatih: Herry Kiswanto

Bali United FC (4-3-3): Kadek Wardana; Hasim Kipuw, Ahn Byung-koen, Abdul Rahman, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Gede Sukadana, Marcos Flores; Yabes Roni, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi

Pelatih: Eko Purdjianto

 

Video Populer

Foto Populer