Sukses


Liga 2: Operator Liga Menjadwal Ulang Laga PSBI Kontra Persebaya

Bola.com, Blitar - Operator Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), akhirnya memutuskan akan menjadwal ulang laga PSBI Kabupaten Blitar kontra Persebaya Surabaya. Sesuai surat PT LIB Nomor: 089/LIB/V/2017, tertanggal 2 Mei 2017 itu disebutkan pertandingan tersebut ditunda hingga waktu yang akan ditentukan kemudian dan menunggu keputusan lebih lanjut dari PT LIB.

Seharusnya derby Jatim tersebut akan digelar di Stadion Gelora Panataran Nglegok, Kabupaten Blitar, 6 Mei 2017. Namun, Polres Blitar tidak mengeluarkan izin keramaian untuk jatah kandang kedua bagi Laskar Singo Lodra, julukan PSBI, tersebut.

"Sekarang kami lega dengan turunnya surat dari PT LIB itu. Sebelumnya konsentrasi kami terpecah karena harus memikirkan persiapan tim dan mencari pinjaman stadion di kota lain untuk menggelar partai melawan Persebaya tersebut," kata Hardiman, asisten manajer PSBI.

Hardiman mengakui tidak mudah untuk memindahkan laga kandang itu ke daerah lain karena duel versus Persebaya itu melibatkan Bonekmania yang jumlahnya ribuan massa.

"Teman-teman di Persik dan Madiun Putra FC siap membantu kami untuk meminjamkan stadion mereka. Tapi, kendalanya pasti soal izin pertandingan dari kepolisian setempat," ujarnya.

Hardiman mengambil hikmah dari penundaan pertandingan tersebut. Kini anak asuh pelatih Taufik itu bisa berkonsentrasi untuk laga tandang ke markas Martapura FC, 13 Mei 2017.

"Tim pelatih dan pemain mengalihkan program latihan untuk melawan Martapura FC. Keuntungannya, kami punya waktu istirahat lebih lama dan mengatur strategi menghadapi Martapura FC," tutur Hardiman.

Padahal seusai dikalahkan Madiun Putra FC 1-0, Sabtu (29/4/2017), di Madiun, skuat PSBI telah bersiap diri meladeni Persebaya.

 

Video Populer

Foto Populer