Sukses


Persija Minim Persiapan Sebelum Menjamu Madura United

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta akan menghadapi Madura United di laga pekan keempat Liga 1 1017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (4/5/2017). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengakui timnya minim persiapan jelang menghadapi klub berjulukan Sape Kerrab itu.

Persija menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/4/2017). Hanya berselang empat hari dari laga yang berakhir dengan kekalahan 0-1, Persija menghadapi Madura United di laga kandang.

Tidak hanya terkendala padatnya jadwal, hingga Selasa (2/5/2017) sore, tim ibu kota itu kesulitan menggelar latihan karena terkendala cuaca buruk di area latihan. Persija pun dipastikan menghadapi Madura United dengan persiapan yang minim.

Mengakui pendeknya persiapan, Stefano Teco berupaya bisa menyiasati hal itu. Beberapa pemain diminta melakukan recovery di mes pemain, sementara yang lain melakukan latihan kebugaran di salah satu gym di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Persiapan kami sangat pendek. Kami baru pulang, harus istirahat, dan kami sampai tidak bisa latihan karena cuaca. Namun, tak masalah karena ada latihan recovery di mes dan yang kemarin tidak tampil melawan PSM pun latihan di gym," kata Stefano Teco.

Stefano Teco mengakui padatnya jadwal bisa memengaruhi performa tim. Namun, ia sudah berkomitmen untuk menjaga kondisi para pemainnya dengan memberikan istirahat yang cukup bagi mereka yang terkendala kelelahan karena jadwal pertandingan.

"Pekan berikutnya kami main menghadapi Persela pada Rabu di Lamongan dan setelah itu kembali bermain di kandang. Yang paling penting pemain-pemain harus istirahat dan yang cedera harus benar-benar recovery, tidak boleh dipaksa bermain. Buat saya pemain lebih baik istirahat satu pekan dan baru bermain lagi di pekan berikutnya," ujar pelatih Persija asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer