Sukses


Prediksi Persija Vs Madura United: Macan Kemayoran Minimalis

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjamu Madura United di pertandingan pekan keempat Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (4/5/2017). Tim tuan rumah dalam persiapan yang minim sementara Madura United datang dengan kekuatan penuh dengan adanya tambahan pemain asing.

Persija menjamu Madura United dengan kondisi belum sempat berlatih selain uji coba lapangan sejak pulang dari Makassar, Senin (1/5/2017) Kekalahan 0-1 dari PSM Makassar pada Minggu (30/4/2017) bisa saja berlanjut di Stadion Patriot karena tim berjulukan Macan Kemayoran itu belum mempersiapkan diri dengan baik selain recovery dan latihan di gym.

Stefano Teco pun menyadari bahwa Madura United akan lebih siap karena memiliki waktu istirahat lebih panjang. Namun, pelatih asal Brasil itu mengaku akan berusaha mencari pemain paling siap untuk tampil di depan puluhan ribuan The Jakmania di Stadion Patriot.

"Madura United punya waktu istirahat lebih banyak dan itu akan membuat mereka lebih baik. Kami kemarin tak bisa latihan karena hujan deras. Kami hanya punya satu latihan sore ini, nanti akan saya lihat siapa pemain paling siap untuk bermain di pertandingan ini," ujarnya.

Tak hanya minim persiapan, Persija juga harus kehilangan tiga pemain dalam pertandingan ini. Pandi Lestaluhu dan Novri Setiawan masih belum fit karena cedera. Sementara itu, Sandi Sute dipastikan tak bisa bermain karena kartu merah yang diterimanya saat duel sebelumnya kontra PSM Makassar.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Keempat?

Sementara itu, Madura United datang dengan tren kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir, dua di Torabika Soccer Championship 2016, dan satu di Cilacap Cup 2017. Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, pun ingin menjadikan laga ini menjadi kemenangan keempat timnya atas Macan Kemayoran.

"Madura United bermain semakin baik, semakin bagus, dan kami baru kedatangan pemain baru yang berkelas dunia. Semua pemain yang siap akan diturunkan. Saya akan lihat dalam latihan terakhir. Harapan saya mereka yang bermain akan memberikan yang terbaik. Saya ingin berusaha meraih kemenangan keempat atas Persija," ujarnya.

Laga ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena Madura United baru kedatangan pemain baru yang memiliki pengalaman di Bundesliga dan Ligue 1 Prancis, Bouacar Sanogo, selain sang marquee player, Peter Odemwingie.

Lini pertahanan Macan Kemayoran pun akan mendapatkan ujian besar dari lini depan Madura United yang saat ini berada di posisi ke-12, persis di bawah Persija.

Sementara itu, pertandingan ini juga akan menjadi ajang pembuktian bagi striker Persija, Luis Carlos Junior. Penyerang yang sudah mencetak dua gol untuk Persija ini adalah pemain yang dibuang oleh Madura United sebagai pemain pinjaman.

Prakiraan Susunan Pemain:

Persija (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Rezaldi Heanusa (Belakang); Sutanto Tan, Amarzukih, Rohit Chand, Abrizal Umanailo, Muhammad Rasul (Tengah); Luis Carlos Junior (Depan).

Pelatih: Stefano Cuggura Teco

Madura United (4-2-3-1): Hery Prasetyo (Kiper); Rendi Siregar, Fachruddin Wahyudi, Munhar, Rifad Marasabessy (Belakang); Rizky Dwi Febrianto, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Saldi, Bayu Gatra (Tengah); Peter Osaze Odemwingie (Depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

 

Video Populer

Foto Populer