Sukses


Didier Zokora Tak Kesulitan Beradaptasi dengan Semen Padang

Bola.com, Gianyar - Meski terbilang baru bergabung bersama Semen Padang dan berkiprah di kompetisi sepak bola nasional, marquee player Semen Padang, Didier Zokora, mulai betah dan nyetel dengan skuat Kabau Sirah.

Sejauh ini mantan pilar Pantai Gading dalam tiga kali Piala Dunia itu menjadi pilihan utama pelatih kepala Nilmaizar dalam dua kali pertandingan, masing-masing saat bersua Persipura Jayapura (28/4/2017) dan Bali United (4/5/2017).

Bukti mulai betahnya eks Tottenham Hotspur itu terlihat dengan kedekatannya dengan seluruh pemain, tim pelatih serta manajemen tim. Bukan hanya saat latihan, namun juga keseharian di lingkungan Indarung.

Zokora juga menyukai keramahan masyarakat Padang terutama fans Semen Padang. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya pencinta sepak bola ranah minang yang mulai mengidolakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu.

"Zokora pemain yang mudah bersosialisasi. Tidak butuh waktu berapa lama baginya untuk bisa mencair di tim. Ia pemain yang sangat profesional dan bermain maksimal yang dia bisa dalam setiap pertandingan," ujar manajer Semen Padang, Win Bernadino.

Meski pernah memperkuat klub besar Eropa dan pemain yang paling banyak memperkuat timnas Pantai Gading, Zokora, menurut Win, tidak menjadikan nama besar yang dimilikinya untuk minta dihargai lebih dibandingkan pemain lain di tim.

"Seluruh pemain sangat akrab dengan Zokora karena dia sangat menikmati bermain di klub barunya. Kami berharap ke depan Zokora semakin menunjukkan kualitas dalam mendukung perjuangan Semen Padang pada kompetisi," kata Win Bernadino.

 

Video Populer

Foto Populer