Sukses


Djanur Ungkap Alasan Essien - Cole Jarang Jadi Starter di Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman masih ragu menurunkan pemain asingnya, Carlton Cole saat menjamu Persipura Jayapura, Minggu (7/5/2017). Hal ini dikarenakan mantan striker West Ham United itu belum berada pada puncaknya.

"Tapi dia sudah ada kemajuan. Masih ada waktu dua hari lagi dan saya akan pantau terus. Mungkin saja Cole saya turunkan saat melawan Persipura nanti," ucap Djanur di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (5/5/2017).

Cole tidak dimainkan Djanur saat mengalahkan Persegres Gresik United 1-0, 3 Mei 2017. Djanur mengungkapkan keputusan tidak memainkan Cole karena ia dan tim pelatih lainnya hanya berpikir menurunkan pemain yang paling siap.

"Saya hanya berpikir bagaimana tim ini bisa menang. Tidak ada maksud menggantung (membiarkan), saya tidak berpikiran begitu. Tetapi dalam menurunkan pemain saat bertanding karena atas dasar kebutuhan tim dan bagian dari strategi," ucap Djanur.

Djanur juga memberikan penjelasan soal keputusannya hanya menurunkan Michael Essien selama 25 menit pada laga melawan Persegres. "Buat apa main lama di lapangan tetapi tidak efektif dan malah mengganggu stabilitas tim," ucap Djanur.

"Saya pikir lebih baik Essien masuk pada waktu yang tepat dan bisa memberikan kontribusi yang tepat buat Persib. Kemungkinan akan saya beri waktu bermain lebih lama lagi, termasuk Cole juga kemungkinan dimainkan saat melawan Persipura," kata pelatih berusia 59 tahun menambahkan.

 

Video Populer

Foto Populer