Sukses


Persipura Menegaskan Belum Butuh Marquee Player

Bola.com, Bandung - Persipura Jayapura hingga saat ini masih yakin memiliki skuat yang cukup bagus untuk mengarungi Liga 1 2017. Keyakinan tersebut yang membuat manajemen dan tim pelatih klub berjulukan Mutiara Hitam itu belum berpikir mendatangkan marquee player.

Persipura tampil menekan dalam pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017). Meski kalah 0-1 dari tim tuan rumah berkat gol penalti Michael Essien pada babak kedua, Boaz Solossa dkk. mampu bermain lebih dominan sepanjang pertandingan.

Saat ini Persipura memang merupakan salah satu dari tiga tim dengan skuat yang tak diperkuat marquee player. Media officer Persipura, Bento Madubun, memberikan jawaban menarik saat ditanya alasan Persipura belum merekrut marquee player seperti yang dilakukan mayoritas klub peserta Liga 1 2017. 

"Tidak ada uangnya," begitu jawaban yang dilontarkan sang media officer.

Lebih lanjut, Bento Madubun menyebut bila manajemen Persipura melihat materi pemain yang dimiliki saat ini sudah cukup bagus. Hal itulah yang membuat belum ada pembicaraan lebih lanjut untuk mendatangkan marquee player.

"Kami belum tertarik karena secara permainan, tim ini sudah bagus. Sampai saat ini pelatih belum ada pembicaraan, yang mengarah pada keinginan mendatangkan marquee player. Belum terpikir kami membutuhkan marquee player," tutur Bento Madubun kepada Bola.com.

Saat ini Persipura berada di posisi kedelapan dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan statistik meraih dua kemenangan, satu kali hasil imbang, dan dua kekalahan dalam lima laga pertama mereka. Bento menyebut kondisi saat ini masih cukup baik bagi Persipura.

"Jika kami berkaca dari kompetisi sebelumnya, posisi ini bisa dikatakan masih cukup baik bagi Persipura. Artinya, kami memang butuh hasil baik untuk bisa mendongrak posisi kami. Namun, kami belum berada di titik di mana kami harus menyerah untuk berjuang mencapai harapan. Masih akan terus ada koreksi dan evaluasi untuk tim ini," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer