Sukses


Prediksi Persiba Vs Sriwijaya FC: Bersaing Memutus Tren Buruk

Bola.com, Malang - Kemenangan jadi barang langka bagi Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC. Sebab, kedua tim yang akan berduel di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (9/5/2017), seakan sulit mendapat poin penuh.

Persiba Balikpapan baru sekali imbang. Selebihnya tiga kali menelan kekalahan. Sementara Sriwijaya FC juga tidak beda jauh. Dua laga terakhir mereka menelan kekalahan, baik di kandang lawan maupun kandang sendiri.

Meski dari segi komposisi pemain Sriwijaya lebih unggul, Persiba punya semangat besar untuk memetik kemenangan perdana. Apalagi mereka dibesut pelatih anyar asal Bosnia, Milomir Seslija.

"Saya baru melatih dua hari terakhir. Memang tidak bisa melakukan perubahan besar. Tapi, kami akan main simpel dan lebih terorganisasi," kata mantan pelatih Arema musim lalu itu.

Milomir Seslija terlihat sangat optimistis bisa menekuk Sriwijaya FC karena dia mengklaim sudah mengantongi titik lemah Laskar Wong Kito.

"Kami sudah amati rekaman pertandingan saat Sriwijaya FC menelan dua kekalahan. Dengan potensi pemain yang kami miliki sekarang, para pemain bisa tampil 120 persen lebih baik," jelasnya.

Milo, sapaan sang pelatih, juga melihat banyaknya pemain muda di Persiba bisa jadi keuntungan tersendiri lantaran dari segi tenaga dan potensi masa depan akan lebih baik.

"Pemain muda di tim ini punya masa depan bagus. Tapi, harus dibarengi dengan kerja keras dan dimulai dengan mengalahlan Sriwijaya," ucap Milo.

Di kubu Sriwijaya, mereka juga cukup hati-hati karena masuknya Milo sebagai pelatih baru, membuat Persiba punya semangat dan harapan baru.

"Kami tahu mereka sedang memburu kemenangan perdana. Tapi, Sriwijaya juga tidak ingin kalah lagi. Di Indonesia, semua tim dituntut selalu menang," kata pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa.

Demi meraih poin di kandang sementara Persiba (Malang), Sriwijaya tidak akan main bertahan. Tetapi, mereka tetap melakukan antisipasi permainan kompak Persiba. "Mereka juga punya striker Brasil dengan kualitas tinggi (Marlon da Silva). Kami tidak akan berikan kebebasan," tandas Lesa.

Sebenarnya, Sriwijaya FC juga punya duo striker tajam asal Brasil, Beto Goncalves dan Hilton Moreirra. Mereka akan tetap jadi tumpuan saat meraih poin dari Persiba Balikpapan.

Kengototan kedua tim untuk sama-sama mengakhiri tren buruk membuat laga ini akan menarik untuk ditonton karena kedua tim dipastikan akan berjuang keras. Sriwijaya FC mempertaruhkan nama besar mereka sedangkan Persiba Balikpapan mengharapkan tuah positif dari tangan dingin Milomir Seslija.

Prakiraan Susunan Pemain
Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Beny Yoewanto; Alfath Faathier, Dirkir Glay, Iqbal Samad, Ardi Yuniar; Masahito Noto, Bryan Cesar; Siswanto, Anmar Almubaraki, Faria Rofanda; Marlon da Silva
Pelatih: Milomir Seslija

Sriwijaya FC (4-3-3): 12-Teja Paku Alam; 55-Indra Permana, 27-Firdaus Ramadhan, 13-Rudolof Yanto Basna, 6-Yoo Hyun-koo; 8-Rachmad Hidayat, 75-Tijani Belaid, 22-Marckho Sandy; 10-Hilton Moreira; 9-Alberto Goncalves, 87-Slamet Budiyono
Pelatih: Oswaldo Lessa

 

Video Populer

Foto Populer