Sukses


Jumpa Arema, Hamka Hamzah Bicara soal Gonzales - Dedik Setiawan

Bola.com, Makassar - Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah menjadi sorotan jelang laga melawan Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Rabu (10/5/2017). Hal ini dikarenakan bek berusia 33 tahun bakal bersua mantan klubnya.

Pada laga nanti, Hamka akan berduel dengan Cristian Gonzales atau striker muda yang tengah naik daun, Dedik Setiawan. Pelatih Arema, Aji Santoso diprediksi akan menurunkan keduanya secara bergantian melawan PSM.

Khusus untuk Gonzales, Hamka sudah mengetahui cukup lama karakter bermain mantan rekan setimnya itu. Maka itu, Hamka bakal mewaspadai tembakan kaki kiri dan tandukan Gonzales.

Hamka juga sudah menyiapkan antisipasi untuk mengadang pergerakan Dedik yang sudah mengemas tiga gol bersama Tim Singo Edan di Liga 1 2017.

"Kedua penyerang itu berbeda karakter. Gonzales masih berbahaya dengan pengalamannya, sedangkan Dedik pemain muda yang cepat," ujarnya.

Terlepas dari kedua striker yang akan dijaganya, Hamka juga berpesan agar Arema berhati-hati pada laga nanti. "Mereka harus hati-hati di menit akhir pertandingan ya," kata Hamka sambil bercanda.

Menit akhir yang dimaksud adalah aksi Hamka yang sering maju ke depan untuk memecah kebuntuan, terutama saat bola mati. Saat masih bersama Arema, Hamka sering mencetak gol penting melalui sundulan.

Total delapan gol berhasil dicetak Hamka dan menjadikannya pemain tersubur kedua di Arema setelah Cristian Gonzales di TSC 2016.

Video Populer

Foto Populer