Sukses


Kondisi Terkini 2 Kiper Semen Padang Setelah Mengalami Cedera

Bola.com, Padang - Keberuntungan menjauhi Semen Padang FC saat dijamu Pusamania Borneo FC pada pekan kelima Liga 1, Senin (8/5/2017). Selain dibungkam tuan rumah, 0-1, kekalahan itu juga menghadirkan derita lain bagi tum berjuluk Kabau Sirah.

Pada pertandingan tandang kedua ke Stadion Segiri Samarinda, dua penjaga gawang, Jandia Eka Putra dan M. Ridwan secara bergantian menderita cedera. Cedera pertama diderita Jandia pada menit ke-60 buntut benturan dengan pemain lawan. Akibatnya, Jandia pun ditarik dan digantikan M. Ridwan.

M. Ridwan yang masuk menggantikan Jandia juga menderita cedera yang kembali disebabkan benturan dengan pemain Pusamania pada menit-menit terakhir. Setelah kejadian Ridwan dilarikan ke rumah sakit, telinga mantan penjaga gawang ketiga Persib Bandung itu robek dan harus mendapat lima jahitan.

Kiper Semen Padang, Muhammad Ridwan, mengalami cedera di telinga saat laga melawan Borneo FC, Senin (8/5/2917) di Stadion Segiri, Samarinda. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Situasi yang terjadi di Stadion Segiri tentunya sangat merugikan skuat asuhan Nilmaizar. Semen Padang tinggal memiliki satu lagi kiper yang fit, yakni Randi Oscario. Selama kompetisi musim ini, dia belum mendapat jatah bermain.

Kondisi itu memang membuat Semen Padangkrisis penjaga gawang. Apalagi pada laga selanjutnya, Hengki Ardiles dkk, bakal menjamu Persib Bandung, Sabtu (13/5/2017).

Hanya, keraguan publik dijawab oleh dokter tim, Ibrahim Iskandar. Dokter muda itu menyebut, saat ini kondisi dua penjaga gawang Semen Padang sudah jauh lebih baik.

“Untuk M. Ridwan kondisinya bagus, kemarin memang ada luka robek namun sudah dijahit. Untuk menghadapi Persib bisa diturunkan. Namun, Jandia masih harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Belum bisa dipastikan apakah bisa turun atau tidak,” ujar Ibrahim, Selasa (9/5/2017).

Ia menyebutkan, dalam waktu beberapa hari ke depan luka jahitan Ridwan bisa mengering. Meski begitu, manajemen berharap, Jandia segera pulih dan segera memperkuat tim termasuk saat menjamu Persib.

“Kami tentu berharap progres penyembuhan Jandia Eka Putra secepatnya. Semoga saja harapan manajemen dan semangat Jandia untuk pulih bisa mempercepat pemulihan,” tutup Ibrahim Iskandar.

 

Video Populer

Foto Populer