Sukses


Melihat Bisnis Baru Hamka Hamzah di Tanah Kelahiran

Bola.com, Makassar - Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah tak hanya piawai dalam mengawal pertahanan. Tapi dia juga punya insting bisnis yang kuat. Baru hitungan bulan pulang kampung membela PSM, kini dia sudah punya bisnis sebuah warung kopi bernama Warkop 23 di Jalan Merpati, Makassar.

Baru resmi dibuka sepekan, warkop itu sudah ramai dikunjungi. Mulai dari pemain, suporter hingga para legenda PSM sering nongkrong di saja. Bahkan pemain Arema saat bertandang ke Makassar juga setiap hari bergantian ke warkop tersebut.

"Sebenarnya sudah lama yang ingin punya bisnis. Kebetulan di Makassar ada teman baik yang bisa mengelola. Jadi bikin aja warkop, karena semua kalangan suka nongkrong di warkop," kata mantan pemain Arema FC.

Meski tidak mengelola secara langsung, Hamka setiap hari berada di warkop itu. Karena ada saja pemain dan suporter PSM yang mampir. Sehingga bapak dua anak ini harus menemui mereka.

"Banyak juga yang datang. Waktu peresmian pejabat berebut untuk gunting pita," canda pemain yang pernah jadi kapten timnas senior Indonesia itu.

Sekilas, warung kopi ini memang cukup sederhana. Berada di sebuah ruko dua lantai, namun hanya lantai bawah yang digunakan untuk para pelanggan. Di lantai dua masih jadi tempat singgah sementara yang biasa dipakai Hamka dan kerabatnya.

Untuk interior juga masih polos. Hamka punya rencana untuk memajang berbagai foto, hingga sponsor karena nama besar Hamka, berbagai iklan bakal masuk untuk jadi sponsor di dinding, meja dan berbagai area komersil lainnya. "Lumayan pemasukannya," sambung dia.

Selain Warkop 23, sebenarnya dia juga punya bisnis keluarga lainnya. Namun dia tidak menyebutkan. Yang jelas bisnis Hamka ada di dunia kuliner. Semua bisnis tersebut tak lain untuk persiapan masa depannya jika sudah pensiun nanti.

Tapi untuk saat ini, dia belum memiliki target usia maksimal bermain bola. "Yang penting ada tabungan dan investasi buat masa depan," kata Hamka Hamzah.

 

Video Populer

Foto Populer