Sukses


Ini Kunci Sukses Persela Bawa Pulang Poin dari Markas Perseru

Bola.com, Serui - Persela Lamongan berhasil melewati laga berat pada pekan ketujuh Liga 1 2017 dengan hasil positif. Tim besutan Herry Kiswanto itu menahan Perseru Serui 0-0, di Stadion Marora, Kabupaten Yapen, Sabtu (13/5/2017). Hasil ini membuat kubu Persela lega lantaran banyak kendala yang mereka hadapi sebelum tampil di laga ini.

Selain absennya striker andalan, Ivan Carlos dan gelandang pengangkut air, Kosuke Yamazaki Uchida, Persela juga sempat dilanda kelelahan lantaran perjalanan panjang yang mereka tempuh dari Lamongan ke Serui.

Sukses ini juga tak lepas dari upaya keras Herkis melakukan rotasi di sejumlah posisi. Untuk pengganti Ivan, Herkis menempatkan Samsul Arif Munip. Sementara celah yang ditinggalkan Kosuke diisi oleh Agung Pribadi.

Samsul Arif dan Agung tampil bagus di pertandingan ini. Keberadaan kedua pemain ini membuat Perseru tidak leluasa menyerang. “Minimal Arif membuat Perseru tidak berani frontal menyerang. Agung juga mampu menjalankan tugas Kosuke dengan sama baiknya,” kata Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Herkis memang sengaja melakukan rotasi. Tak hanya di posisi starter, tetapi juga ketika pertandingan berlangsung. Ia memasukkan sejumlah pemain yang di laga sebelumnya tidak diturunkan saat Persela menang 1-0 atas Persija Jakarta.

Persela pun bersyukur bisa membawa pulang satu poin dari kandang Perseru. Sebab bukan rahasia lagi untuk mendapatkan poin dari tuan rumah sangat sulit. “Semoga tren positif terus kami peroleh sehingga perlahan-lahan kami bisa menjadi kuda hitam,” ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer