Sukses


Hadapi Persija, Jafri Sastra Menguji Kiper Baru

Bola.com, Bekasi - Mitra Kukar dalam tren positif saat dijamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (14/4/2017). Skuat Naga Mekes baru saja meraih dua kemenangan beruntun saat mengalahkan Persela Lamongan dan Bali United.

Hasil itu menambah motivasi Bayu Pradana dkk. saat dijamu tim Macan Kemayoran. ''Kami dalam suasana yang cukup bagus melawan Persija. Dua kemenangan sebelumnya jadi penguat motivasi kami,'' kata pelatih Jafri Sastra kepada Bola.com.

Hanya saja, mantan pelatih Persipura Jayapura itu memiliki handicap dalam hal pemulihan kondisi pemain. Maklum saja, pasukan Mitra Kukar hanya memiliki waktu rehat sehari dan segera bertolak ke Ibu Kota.

Hal tersebut disadari Jafri sebagai tantangan yang cukup besar. Untuk itu, dirinya hanya memberikan porsi latihan ringan dan hanya menjaga kondisi kebugaran pemain.

''Ini yang cukup berat, karena waktu pertandingan cukup mepet. Harus pintar-pintar mengatur kondisi anak-anak,'' tukas dia.

Tak hanya soal kebugaran, Mitra Kukar dipastikan tak bisa menurunkan kiper utama, Gerri Mandagi. Eks penjaga gawang Persiba Balikpapan itu masih mengalami cedera saat melawan Bali United. Riki Pambudi disiapkan untuk mengisi pos di bawah mistar.

"Semua pemain siap diturunkan kecuali Geri yang pasti absen. Kami tidak akan jewama meski meraih hasil kemenangan sebelumnya," tegas Jafri Sastra.

 

Video Populer

Foto Populer