Sukses


Prediksi Arema Vs Madura United: Perang Gonzales dan Odemwingie

Bola.com, Malang - Persoalan yang tidak biasa menerpa dua tim asal Jawa Timur, Arema FC dan Madura United. Kedua tim bermasalah dalam penyelesaian akhir jelang bentrok di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (14/5/2017).

Arema baru mencetak empat gol meski diperkuat striker sekelas, Cristian Gonzales. Namun demikian, kondisi ini bisa dimaklumi karena penyerang naturalisasi kelahiran Uruguay tersebut belum 100 persen setelah kembali dari ibadah umroh.

Kini Arema bertumpu pada striker muda, Dedik Setiawan yang sudah mengoleksi tiga gol. Tetapi bagi tim sebesar Arema, baru mencetak empat gol dari lima laga adalah persoalan serius.

Namun, pelatih Arema, Aji Santoso menganggap persoalan ini segera teratasi. "Sebenarnya tidak jadi masalah hanya cetak satu gol, tapi kami bisa meraih tiga poin. Namun pemain akan berupaya untuk lebih tajam," kata Aji.

Dalam laga ini, Gonzales kemungkinan besar dipasang sejak menit awal. Dia akan didukung oleh marquee player, Juan Pablo Pino yang kondisinya terus membaik. "Pino hampir 100 persen. Dia juga ingin bermain penuh," ia menuturkan.

Sejak gabung dengan Arema di pekan kedua Liga 1, Pino masih belum pernah tampil penuh. Di kandang sendiri mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu selalu jadi pengganti. Ia baru dimainkan sebagai starter baru sejak menit awal pada pekan lalu.
"Sekarang kondisi pemain sudah lebih baik. Tentu menghadapi Madura akan lebih menekan untuk mencari poin yang hilang di Makassar," ucapnya.

Khusus lawan Madura, Aji menginstruksikan pemainnya untuk mewaspadai deretan pemain asing yang ada. Bukan hanya Peter Odemwingie yang sementara jadi top scorer Liga 1 dengan empat gol. Sebab, Dane Milovanovic, Fabiano Beltrame, dan Boubacar Sanogo juga berbahaya dalam duel udara. "Materi pemain mereka luar biasa. Jadi harus diwaspadai," kata juru racik formasi Arema ini.

 

Madura United Yakin Jadi Pemenang di Kanjuruhan

Sementara Madura United berharap tidak membuang banyak peluang lagi walau koleksi tujuh gol yang sudah dicetak tergolong lumayan. Namun pelatih, Gomes de Oliveira melihat timnya bisa mencetak lebih banyak lagi jika bisa memaksimalkan peluang yang dimiliki.

"Lima pertandingan awal sebenarnya Madura United main bagus. Banyak peluang yang didapat tapi masalah ketenangan harus diperbaiki sehingga kemarin beberapa kali kehilangan poin," kata pelatih asal Brasil itu.

Meski nanti bermain di Malang, Gomes yakin pemainnya justru punya semangat lebih tinggi karena atmosfer Stadion Kanjuruhan yang riuh dengan keberadaan Aremania justru akan memacu adrenalin Odemwingie dkk.

"Kandang Arema punya atmosfer yang luar biasa. Saya yakin bisa menang di sini karena pemain selalu punya spirit lebih saat menghadapi tim sekelas Arema. Apalagi semua pemain siap tampil," ucap mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Perkiraan Pemain
Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Jad Noureddine; Andrianto, Adam Alis, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales

Pelatih: Aji Santoso

Madura United (4-3-3): Herry Prasetyo; Rifad Marasabessy, Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Andik Rendika; Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Tanjung Sugiarto; Greg Nwokolo, Peter Odemwingie, Saldi

Pelatih: Gomes de Oliveira

 

Video Populer

Foto Populer