Sukses

Liga 2: Kena Akumulasi Kartu, Bek PSGC Jadi Dirigen Suporter

Bola.com, Ciamis - Ahmad Rajendra Paturusi, bek PSGC Ciamis punya cara tersendiri saat harus absen membela timnya karena akumulasi kartu kuning.

Mantan anggota skuat timnas U-19B di Piala AFF 2014 Vietnam ini memilih bergabung dengan Balad Galuh saat PSGC menjamu Persip Pekalongan pada lanjutan Liga 2 2017 di Stadion Galuh Ciamis, Senin (15/5/2017). Bek berusia 21 ini pun langung didaulat jadi dirigen oleh suporter suporter yang sudah menantikan kehadirannya di tribune terbuka.

"Sejak memutuskan bergabung di PSGC, saya bertekad ingin menunjukkan loyalitas dan militansi kepada klub. Jadi saat absen, saya jadi suporter yang juga pemain ke-12 tim," ujar Rajendra kepada Bola.com, Selasa (16/5/2017).

Menurut Rajendra, usai menjalani laga away melawan Persibangga Purbalingga, Kamis (11/5/2017), dirinya sudah berencana untuk menjadi suporter saat rekan-rekannya bertanding melawan Persip.

Setiba di Ciamis, lewat perantara Ghoni Yanwar, kiper PSGC, Rajendra bertemu dengan tiga pentolan Balad Galuh. Abay, Aris dan Wawan."Saya mengutarakan rencana jadi bagian dari Balad Galuh saat menjamu Persip. Alhamdullih, mereka menyambut dengan antusias," jelas Rajendra yang pernah memperkuat Persib U-21, Persijap Jepara dan Persela Lamongan.

Rajendra menambahkan, dirinya tidak asing dan hafal yel-yel yang kerap disuarakan oleh Balad Galuh. "Saya bersama rekan-rekan kerap menyanyikan lagu suporter saat berada di mes dan bus," papar Rajendra.

Rajendra mengaku terharu dengan sambutan Balad Galuh saat mereka mendukung PSGC. "Mereka sudah menyiapkan cemilan dan minuman buat saya. Yang paling membuat saya bergetar, ketika memimpin rekan-rekan Balad Galuh memberi dukungan kepada pemain PSGC usai pertandingan," katanya.

Jadi dirijen dadakan membuat Rajendra jadi bahan ledekan sesama pemain di PSGC di mes. "Sudah dua hari ini saya dipanggil bos dirigen. Ha..ha.ha."

Bek berdarah Makassar ini mengaku suasana tim sangat kondusif usai mencetak tiga kemenangan beruntung plus bertengger di puncak klasemen Grup 3. "Usai menghadapi Persibas Banyuwangi, seluruh elemen tim sudah bersepakat untuk kerja keras dan milintasi untuk membawa PSGC berprestasi," tutup Rajendra.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer