Sukses

Liga 2: Perjuangan Persis Jalani 4 Laga Tandang Beruntun

Bola.com, Solo - Persis Solo harus menjalani putaran pertama Grup 4 Liga 2 dengan cukup berat dan menguras energi. Betapa tidak, tim berjuluk Laskar Sambernyawa harus menjalani empat laga away beruntun.

Satu-satunya laga kandang hingga pekan keempat adalah saat mengalahkan PPSM Magelang, 3-0 di Stadion Manahan, 22 April 2017 silam. Setelah itu, tur tandang dimulai saat menumbangkan Sragen United, 1-0 di Stadion Taruna Sragen, Minggu (30/4/2017).

Persis lalu menahan Persiba Bantul, 1-1 di Stadion Sultan Agung, Minggu (7/5/2017), dan mempecundangi Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bakti, Minggu (14/5/2017). Setelah itu, skuat racikan Widyantoro giliran melawat ke markas Persipon Pontianak di Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Jumat (19/5/2017).

Sebenarnya saat melawan Persipur, Persis mendapat jatah untuk tampil sebagai tuan rumah terlebih dulu. Namun kemudian jadwal ini berubah karena Stadion Manahan pada waktu bersamaan menggelar event nasional. Manajemen tim Kota Bengawan berkonsultasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menukar jadwal kandang.

''Pengaruh memang pada kondisi psikoligi anak-anak, karena ada perasaan selama ini main tandang empat kali beruntun. Namun alhamdulillah hasil yang didapat juga cukup bagus,'' kata Widyantoro.

Tak hanya itu, Persis juga harus menerima perubahaan jadwal saat dijamu Persipon. Setidanya, laga melawan Elang Katulistiwa digelar, Sabtu (20/5/2017), namun maju sehari. Tak pelak, perubahan jadwal itu mengganggu program keberangkatan dan waktu recovery pemain sangat mepet.

''Anak-anak terlanjur saya liburkan setelah melawan Persipur. Perjalanan ke Pontianak juga cukup jauh, sehingga pemain butuh waktu istirahat yang cukup. Mungkin yang paling ideal adalah rotasi pemain,'' tukas pelatih asal Magelang itu.

Saat ini, Persis masih jadi pemimpin klasemen Grup 4 dengan nilai 10. Nilai yang sama juga dimiliki oleh PSIS Semarang namun kalah dalam selisih gol. Bayu Andra dkk mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer