Sukses


Persija Layangkan Protes Resmi ke Operator Kompetisi Liga 1

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengungkapkan telah melayangkan protes resmi kepada PT Liga Indonesia Baru terkait kinerja wasit dalam pertandingan menghadapi Mitra Kukar yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (14/5/2017). Gede Widiade menyebut wasit telah mencuri kemenangan Persija dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

Persija unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan marquee player, Bruno Lopes, saat pertandingan baru berjalan 37 menit. Namun Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan pada menit terakhir pertandingan melalui marquee player, Mohamed Sissoko.

"Kemenangan kami dicuri oleh wasit. Anda bisa melihat rekaman videonya bagaimana pada menit ke-88 menjadi momen yang krusial dan konsentrasi pun pecah ketika akhirnya gawang kami kebobolan," ujar Gede Widiade terkait momen wasit yang tak melihat bola sudah meninggalkan lapangan terlebih dahulu sebelum akhirnya Mitra Kukar mendapatkan sepak pojok yang berakhir dengan gol Sissoko.

Kini, Gede Widiade pun berharap operator kompetisi bisa mengevaluasi perangkat pertandingan agar kualitas kompetisi menjadi lebih baik. "Harapan saya kepada operator adalah menjaga kompetisi ini menjadi lebih baik karena sudah ada promosi dan degradasi, bukan seperti turnamen musim lalu," kata Gede.

"Harapan masyarakat dan pemerintah untuk sepak bola yang lebih baik membuat operator harus mempersiapkan semua sarana dan prasarana untuk membuat kompetisi lebih baik, termasuk perangkat pertandingan. Jangan sampai kualitas pertandingan hancur karena perangkat pertandingan," ia melanjutkan.

Di sisi lain, Gede mengakui ketika menghadapi PSM Makassar dan Madura United, faktor ketidakberuntungan menjadi penyebab kegagalan Persija meraih kemenangan. "Saya berharap masyarakat bisa bersabar karena progres tim ini sebenarnya positif. Saya berharap juga para pemain tidak harus terbebani dengan kondisi saat ini," ujarnya.

Persija saat ini berada di posisi ke-15 dari 18 klub yang bersaing di Liga 1 2017. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu baru meraih lima poin dari enam laga yang sudah mereka mainkan.

Video Populer

Foto Populer