Sukses

Jefri Kurniawan Tak Tertekan dengan Tuntutan Jakmania, tetapi...

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir dari enam laga yang sudah mereka mainkan di Liga 1 2017. Banyak tekanan datang dari suporter tim berjulukan Macan Kemayoran itu agar para pemain bisa mempersembahkan kemenangan. Namun, Jefri Kurniawan tidak ingin menganggap tekanan itu sebagai hal yang negatif.

Dari enam laga yang sudah dimainkan, Persija hanya berhasil meraih kemenangan di laga pekan pertama Liga 1 2017 saat menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Malang. Setelah itu hasil imbang dan kekalahan menjadi "kebiasaan" yang diperoleh Persija dalam lima laga berikutnya.

Kegagalan meraih kemenangan di tiga laga kandang awal menjadi sebuah aura negatif bagi Persija. The Jakmania mulai melayangkan protes ketika Persija lagi-lagi gagal menang saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (14/5/2017).

Tekanan untuk menang yang disuarakan The Jakmania itu tidak ingin dianggap hal negatif oleh Jefri Kurniawan. Mantan pemain Pusamania Borneo FC itu menegaskan dirinya tidak merasa mendapatkan tekanan. Namun, ia mengakui ada perasaan bersalah ketika Persija gagal meraih kemenangan ketika berlaga di kandang.

"Kalau merasa tertekan, tidak seperti itu. Bukan tekanan, melainkan ada rasa bersalah jika kami belum bisa memberikan kemenangan, terutama ketika bermain di laga kandang," ujar Jefri Kurniawan

"Jakmania sudah banyak berkorban, banyak berjuang untuk sampai di stadion mendukung Persija. Namun, kami pun bukan tanpa kerja keras dan perjuangan. Kami selalu latihan dengan kerja keras tapi keberuntungan tak berpihak kepada kami," lanjut pemain asal Jawa Timur itu.

Persija saat ini berada di posisi ke-15 dari 18 tim yang berlaga di Liga 1 2017 dengan lima poin dari enam laga. Macan Kemayoran diminta segera bangkit dan mendapatkan kesempatan tersebut pada pekan ketujuh dengan menjamu Bali United di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (21/5/2017).

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer