Sukses


Liga 2: PSS Berikan Kemenangan untuk HUT Kabupaten Sleman

Bola.com, Jepara - PSS Sleman meraih tiga poin saat melawat ke markas Persijap Jepara. Berlaga di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (17/5/2017), tim Elang Jawa menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Jodi Kustiawan di babak kedua. Kemenangan itu mendongkrak posisi PSS ke peringkat kedua Grup 3 dengan 10 poin atau selisih satu angka dari pemuncak klasemen sementara, PSCS Cilacap.

"Hasil ini semakin meramaikan persaingan Grup 3 karena selisih poin yang tak terlampau jauh. Kami berysukur pemain bekerja keras untuk menang," kata manajer PSS Sleman, Arif Juliwibowo kepada Bola.com.

Tidak hanya mendongkrak posisi, kemenangan atas Persijap dinilai sang manajer juga berarti penting. Sebab, poin penuh dipersembahkan untuk Kabupaten Sleman yang baru saja merayakan hari jadi ke 101 tahun, 15 Mei 2017.

Hasil positif tersebut menurut Arif sebagai kado manis yang dipersembahkan tim Kota Sembada, julukan Kabupaten Sleman "Kami memang ingin memberikan kado indah bagi HUT Sleman. Bersyukur kemenangan bisa didapat dan jadi sebuah hadiah," tuturnya.

Kemenangan atas Persijap membuat PSS tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Arif menjelaskan jika motivasi para pemain semakin berlipat untuk bersaing di babak penyisihan.

"Namun, saya berharap seluruh pemain tidak jemawa. Kompetisi masih panjang dan harus fokus di setiap pertandingan. Apalagi peta persaingan di Grup 3 memang ketat," ujar Arif.

Sementara dalam laga itu, PSS sejatinya bisa unggul cepat saat wasit Roissudin menunjuk titik putih, setelah Rizky Novriansyah dijatuhkan di area terlarang oleh bek Persijap, Syarif Wijianto, menit ke-14.

Namun, eksekusi penalti Rossy Noprihanis mampu dimentahkan kiper Amirul Kurniawan. PSS akhirnya unggul di babak kedua setelah Jodi Kustiawan mampu menanduk bola liar hasil sepakan pojok Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer