Sukses


Ahmad Bustomi Tambah Daftar Pemain Arema yang Absen di Lamongan

Bola.com, Malang - Daftar pemain Arema FC yang absen di pekan ketujuh Liga 1 2017 bertambah. Setelah duet stoper Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho mengalami cedera, giliran gelandang Ahmad Bustomi yang harus ditinggal di Malang.

Pemain yang akrab disapa Cimot ini tergolek lemas karena sakit tifus. Setelah pertandingan melawan Madura United (14/5/2017), dia tidak terlihat dalam sesi latihan. "Saya tumbang," jawab Cimot alias Ahmad Bustomi.

Cimot harus beberapa kali menjalani kontrol ke Persada Hospital, Malang, untuk mendapatkan perawatan. "Saya tidak pernah ingin absen," lanjut pemain 31 tahun ini.

Bustomi belum pernah diturunkan dalam Liga 1. Sebab, untuk posisi gelandang, Arema memilih pemain U-22, Hanif Sjahbandi, untuk memenuhi regulasi. Terpaksa pelatih Aji Santoso harus menaruh Bustomo dalam daftar pemain cadangan.

Padahal di awal musim, Aji menganggap eks pemain Mitra Kukar itu sebagai salah satu pemain penting dalam komposisi tim. Saat Cimot absen di Lamongan, Arema akan membawa sejumlah gelandang lain seperti Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto, dan Hanif.

Sebenarnya peluang Cimot untuk menjalani debut melawan Persela cukup terbuka karena Jad Noureddine yang biasa dipasang sebagai gelandang jangkar pada babak pertama akan dikembalikan sebagai stoper mengingat Arema sudah kehabisan stoper setelah Arthur dan Bagas cedera.

Namun apa daya, Cimot harus berperang melawan sakitnya saat ini. Padahal, tidak sedikit Aremania yang ingin melihat aksinya dalam pertandingan.

"Bustomi nanti pasti akan ada kesempatan karena tidak mungkin semua pemain dalam kondisi fit atau terbebas dari kartu selama kompetisi," kata Aji.

Musim lalu, Bustomi sempat dipinjamkan ke Madura United para paruh kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sebab, di Arema dia sempat mengalami cedera lutut dan harus istirahat panjang.

Ketika pulih, pelatih Arema musim lalu, Milomir Seslija, tidak kunjung memberikannya kesempatan. Saat membela Madura United, dia berhasil mencetak sebuah gol pada pekan-pekan akhir TSC 2016.

 

Video Populer

Foto Populer