Sukses


Liga 2: Geser Persis dari Puncak Klasemen, PSIS Belum Puas

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali meraih hasil impresif dalam lanjutan Grup 4 Liga 2. Menjamu PPSM Magelang di Stadion Jatidiri, Kamis (18/5/2017), skuat Laskar Mahesa Jenar menang tipis, 1-0 lewat gol Safrudin Tahar pada awal babak pertama.

Kemenangan itu membuat PSIS mengoleksi 13 poin, dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil seri dari lima laga. Hasil tersebut sekaligus mengkudeta Persis Solo dari pemuncak klasemen sementara dengan selisih tiga angka.

Persis baru akan melawan tuan rumah Persipon Pontianak, Jumat (19/5/2017). Baik PSIS dan Persis belum menelan kekalahan selama babak penyisihan.

"Secara hasil cukup puas, karena kami kembali ke puncak klasemen. Hasil ini sekaligus meningkatkan motivasi anak-anak untuk terus berada di posisi teratas," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada Bola.com.

Tuan rumah memang tampil baik sejak awal laga. Hal tersebut terbukti dengan Safrudin Tahar mampu mencuri gol setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang PPSM.

Selepas gol tersebut, pola menyerang PSIS sedikit mengendur. Hal tersebut beberapa kali mampu dimanfaatkan tim Macan Tidar untuk menggempur pertahanan lawan. Hanya saja, skor 1-0 itu bertahan hingga laga bubar.

Yoyok menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Para pemain disebutnya tak tampil seperti biasa dengan memperlihatkan permainan atraktif. Gambaran terebut dinilai sang bos juga terjadi di pertandingan sebelumnya.

''Beberapa pertandingan terakhir kita bermain buruk. Akan ada evaluasi menyeluruh saat libur kompetisi. Mudah-mudahan penyakit dan kelemahan yang terjadi bisa diperbaiki,'' tukas dia.

Pelatih Subangkit pun juga mengaku kecewa dengan performa anak asuhnya di babak kedua. Menurutnya, para pemain terlalu mudah kehilangan bola yang berujung pada ancaman yang dilakukan PPSM.

"Kalau secara permainan memang tidak puas. Nanti kelemahan yang masih terlihat akan kami perbaiki saat jeda liga," ujar mantan pelatih Mitra Kukar.

Video Populer

Foto Populer