Sukses

5 Fakta Timnas Futsal U-20 Setelah Lolos ke 8 Besar Piala Asia

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia U-20 melangkah ke babak perempat final Piala Asia Futsal U-20. Ini setelah tim yang diarsiteki Yori van der Torren bermain imbang 3-3 melawan Jepang pada laga keempat Grup B di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Jumat (19/5/2017).

Tim Garuda Muda melangkah ke babak selanjutnya setelah bermain tidak kenal lelah melawan Jepang. Sempat tertinggal 1-3, Timnas Futsal Indonesia U-20 memaksakan skor pertandingan menjadi 3-3 melalui gol pada detik terakhir pertandingan.

Tiga gol Timnas Futsal Indonesia U-20 diborong, Samuel Eko. Sedangkan tiga gol Jepang diceploskan Yamada Jiei, Okada Shokei, dan Shimizu Kazuya.

Tambahan satu poin membuat Tim Garuda Muda mengoleksi 8 poin dari empat pertandingan. Jumlah poin itu sudah cukup membawa Samuel Eko dan kawan-kawan ke babak selanjutnya minimal sebagai runner-up grup.

Berikut fakta menarik setelah Timnas Futsal Indonesia U-20 memastikan langkah ke babak perempat final yang dirangkum Bola.com:

1. Samuel Eko merupakan spesialis pencetak gol pada menit terakhir pertandingan bagi Timnas Futsal Indonesia U-20. Sebelum mencetak gol pada detik akhir laga melawan Jepang, penggawa Kancil BBK Pontianak itu juga mencetak gol yang membuat Tim Garuda Muda bermain imbang 1-1 melawan Vietnam.

2. Tiga gol alias hattrick Samuel Eko ke gawang Jepang membuat dirinya kini sudah mencetak gol empat gol di Piala Asia Futsal U-20. Satu gol lainnya ia cetak saat Timnas Futsal Indonesia U-20 bermain imbang 1-1 melawan Vietnam.

3. Timnas Futsal Indonesia U-20 cukup rajin mencetak gol pada menit terakhir pertandingan. Tim asuhan Yori van der Torren mencetak lima gol saat babak kedua tersisa minimal lima menit.

4. Timnas Futsal Indonesia U-20 merupakan tim paling produktif di Grup B. Syauqy Saud Lubis dan kawan-kawan sudah mencetak 15 gol dari empat pertandingan. Namun begitu, Tim Garuda Muda juga kebobolan cukup banyak yakni sembilan gol.

5. Timnas Futsal Indonesia U-20 sudah mencetak tiga gol melalui skema power play. Menariknya, tiga gol dari skema tersebut selalu diciptakan oleh Samuel Eko.

 

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer