Sukses


Liga 2: Eks Striker Persib Borong 2 Gol Kemenangan Persis Solo

Bola.com, Pontianak - Mantan striker Persib Bandung, Rudiyana mulai moncer bersama Persis Solo. Hal itu ditunjukkan saat menyumbang dua gol saat tim Laskar Sambernyawa menekuk tuan rumah Persipon Pontianak, 3-0 pada lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Jumat (19/5/2017. Satu gol lain diceploskan penyerang Tri Handoko.

Bagi Rudiyana, itulah gol debut bersama Persis setelah melewati lima laga di fase penyisihan. ''Pertandingan berjalan cukup sulit karena pertahanan Persipon cukup tangguh. Alhamdulilah kami akhirnya bisa menang. Lega rasanya setelah mencetak gol untuk Persis,'' kata Rudiyana.

Performa apik yang ditunjukkan Rudiyana membuat persaingan lini depan Persis semakin sengit. Sebab, dua striker lain, Tri Handoko dan Joko Prayitno juga telah mencetak gol. Meski demikian, justru Bayu Nugroho di posisi gelandang yang jadi top skorer sementara dengan torehan empat gol.

''Saya hanya ingin tampil maksimal saat dipercaya tampil dan membawa Persis meraih kemenangan,'' ucap Rudiyana.

Pelatih Widyantoro turut memberikan pujian dengan penampilan Rudiyana. Secara umum, juru taktik asa Magelang itu juga puas dengan penampilan tim asuhannya. Dia bersyukur tim asuhannya mampu menuntaskan misi meraih tiga poin di kandang lawan.

''Saya melakukan perubahan di lini depan karena banyak kesempatan. Rencana itu berhasil,'' tukasnya.

Sementara dengan raihan tiga angka membuat Persis tetap bertengger di puncak klasmen sementara saat jeda Ramadan dan Idul Fitri. Laskar Sambernyawa berada di puncak dengan 13 poin. Raihan tersebut sama dengan PSIS di posisi kedua, hanya saja tim Kota Bengawan unggul jumlah gol.

 

Video Populer

Foto Populer