Sukses

Prediksi Mitra Kukar Vs Perseru: Pertahankan Tren Positif

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan meladeni Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Sabtu (20/5/2017). Skuat Naga Mekese berhasrat memperpanjang hasrat meraih hasil impresif setelah belum tersentuh kekalahan di lima laga beruntun.

Motivasi para pemain Naga Mekes semakin berlipat karena akan bermain di kandang sendiri saat menghadapi pasukan Cendrawasih Oranye. ''Bermain sebagai tuan rumah targetnya mutlak kemenangan. Motivasi seluruh elemen tim khususnya pemain semakin meningkat di setiap laga,'' kata pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Rasa percaya diri tuan rumah semakin berlipat karena akan bermain dengan skuat terbaik. Hal tersebut seiring kembalinya beberapa pemain utama seperti Septian David Maulana dan Jorge Gotor Blas yang absen di laga sebelumnya.

Kembalinya Gotor bakal memperkokoh lini belakang bersama Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, maupun Syaiful Ramadhan. Sementara Septian David yang baru pulang dari seleksi Timnas Indonesia U-22 akan menambah daya gedor lini serang dengan Anindito Wahyu Erminarno, Yogi Rahadian maupun Marclei Cesar Chaves. Sedangkan Bayu Pradana dan sang marquee player, Mohamed Sissoko jadi penyeimbang di sektor tengah.

Hanya saja, pelatih asal Sumatera Barat itu akan mencermati kondisi seluruh pemain sebelum menentukan susunan komposisi utama. Dirinya tak ingin terburu-buru mengingat tiga poin mutlak diraih untuk mendongkrak posisi ke papan atas klasemen sementara.

''Saya harus mencermati semuanya, baik sisi kesiapan performa anak-anak hingga mental mereka sebelum bertanding,'' tukas Jafri.
Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga mewanti-wanti para pemain untuk tak meremehkan Perseru. Sebab, skuat asuhan Yussak Susanto itu berpotensi merepotkan hingga mencuri poin di Tenggarong.

''Semua pemain harus fokus sepanjang laga. Percaya pada kemampuan diri sendiri dan tidak meremehkan lawan,'' tegas Jafri.

Sementara itu, Perseru menyambut laga tandang ini dengan kondisi tim yang kurang bagus. Tim yang menempati peringkat ke-16 klasemen sementara gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Perseru menelan dua kekalahan dari Barito Putera (0-2) dan PSM Makassar (1-2) plus dua hasil imbang melawan Madura United (1-1) serta Persela Lamongan (1-1).

Situasi tim yang tidak terlalu baik ini bakal berpengaruh bagi kesiapan tim menghadapi Mitra Kukar. Apalagi Perseru belum sekalipun meraih kemenangan saat tandang. Prestasi terbaik mereka saat membawa pulang satu poin dari kandang Madura United, 8 Mei 2017.

Prakiraan susunan pemain

Mitra Kukar (4-3-3): Joko Ribowo; Wiganda Pradika, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor, Rizky Ramadhan; Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, Oh In-kyun; Yogi Rahadian, Marclei Cesar, Septian David

Pelatih: Jafri Sastra

Perseru Serui (4-4-2): Sukasto Effendi; Kalvin Wopi, Boman Aime, Bilibig Dian Mahrus, Tonny Ayomi; Lukas Mandowen, Ronaldo Meosido, Omar Zeinedine, Mariando Djonak; Irfan Mofu, Silvio Escobar

Pelatih: Yusack Sutanto

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer