Sukses

Persela Ingin Memutus Hasil Buruk Setiap Melawan Arema

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mewaspadai kebangkitan Arema FC saat kedua tim bentrok dalam pekan ketujuh Liga 1 2017, Minggu (21/5/2017), di Stadion Surajaya, Lamongan. Persela meyakini tim tamu mengusung motivasi besar untuk mengakhiri tren negatif dalam dua laga terakhir.

Itulah mengapa, selama persiapan, tim pelatih Persela terus mengingatkan agar Choirul Huda dkk. tetap respek pada calon lawannya itu. Sebab, Arema adalah tim yang memancang target tinggi dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti.

"Arema jadi tim yang selalu membidik target juara. Gagal menang dalam dua kali pertandingan terakhir tentu sangat berat bagi penghuni tim itu. Pelatih, pemain, dan pengurusnya pasti berambisi untuk mengakhiri episode buruk yang mereka alami. Lebih-lebih mereka ditangani Aji Santoso yang musim lalu menjadi pelatih Persela," kata Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Bagi Ragil, terpuruk seperti apapun, tim dengan reputasi sebesar Arema diyakini menyimpan potensi besar untuk meledak di waktu dan momen yang tepat. Itulah mengapa tim pelatih Persela mengingatkan agar para pemain tetap penuh kewaspadaan.

Tim pelatih Persela menyadari kualitas pemainnya masih kalah dibandingkan tim lawannya itu. Mereka menilai, materi klub berjulukan Singo Edan itu lebih merata ketimbang Persela.

Namun, bukan berarti Persela ciut nyali. Tim pelatih Persela punya cara tersendiri mengatasi ambisi Arema. Caranya, mereka terus memompa motivasi anak buahnya agar tampil lebih ngotot ketimbang laga sebelumnya.

"Pelatih kepala bilang pada pemain, bahwa ini kandang kami. Pantang bagi kami kalah di depan pendukung sendiri. Kami ingatkan mereka agar memiliki tanggung jawab besar dan rasa malu kalau sampai kalah," tutur Ragil.

Ragil yakin dengan ucapan pengingat seperti itu di setiap kesempatan berkumpul dengan pemain, semangat skuat asuhan pelatih Herry Kiswanto itu untuk mengalahkan Arema sangat besar.

Apalagi dalam empat pertemuan terakhir di semua ajang, Persela belum mencatatkan hasil positif saat bertemu Arema. "Ini momentum yang tepat untuk memutus hasil buruk setiap duel melawan Arema," tegas Ragil.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer