Sukses


Simon McMenemy Takut Ilham Udin Dipanggil Timnas

Bola.com, Jakarta Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memuji kecemerlangan Ilham Udin Armaiyn yang menjadi penentu kemenangan timnya saat menjamu Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (20/5/2017).

Namun, pada saat yang bersamaan Simon juga takut kehilangan Ilham Udin yang berpotensi dipanggil Timnas Indonesia U-22.

Ilham Udin sukses mencetak gol semata wayang Bhayangkara FC saat menang 1-0 atas Semen Padang. Tanpa menyebut Ilham Udin secara khusus, Simon McMenemy mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya yang mampu menerapkan taktik sesuai rencana.

"Saya suka dengan kerja keras tim selama satu pekan ini untuk berlatih menghentikan Semen Padang. Dari sisi taktikal saya sangat puas dengan permainan anak-anak hari ini," ujar Simon McMenemy.

Namun, raut wajah Simon McMenemy berubah ketika ditanya pendapatnya mengenai kelayakan Ilham Udin untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, seperti Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara. Simon mengaku itu akan menjadi tantangan sulit baginya.

"Sulit bagi saya menjawab masalah ini. Saya tahu pemain bagus memang layak untuk memperkuat timnas. Saya pun akan ikut senang dan mendukung jika ia dipanggil ke Timnas Indonesia," ujar Simon.

"Namun, harus saya akui bahwa saya juga membutuhkan pemain untuk liga 1. Jika ia dipanggil ke Timnas, saya kehilangan pemain untuk Liga 1. Jadi ini akan sulit," lanjutnya.

Ketika ditanya soal penampilan Ilham Udin yang sukses mencetak gol dalam dua laga terakhir, Simon menjawab, "Saya harus berikan kredit juga untuk Ilham yang memang bagus dan saya senang dia mampu menjawab kepercayaan saya dengan mencetak gol," katanya.

 

 

    Video Populer

    Foto Populer