Sukses


Liga 2: Persis Disambut bak Juara Setelah Menang di Pontianak

Bola.com, Solo - Kompetisi Liga 2 baru berjalan enam pekan. Namun sambutan meriah sudah diterima rombongan Persis Solo usai mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Sabtu (20/5/2017).

Ratusan suporter Pasoepati berjejer di pinggir jalan menuju bandara. Sementara puluhan lahinya menunggu di pintu kedatangan domestik dipimpin Sekjen DPP Pasoepati, Anwar Sanusi, Mendagri Edi Pit, dan Mensos Isnaini Muhammad Fatah.

Skuat tim Laskar Sambernyawa baru saja pulang lawatan dari markas Persipon Pontianak. Persis menang, 3-0 sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen sementara Grup 4 dengan 13 poin setidaknya hingga usai Idul Fitri.

"Perjuangan seluruh pemain dan pelatih luar biasa. Untuk itu, kami ingin memberikan sambutan langsung agar tetap semangat hingga jadi juara," kata salah satu Pasoepati, Novan Irianto.

Chant-chant khas Pasoepati langsung menggema di pintu kedatangan saat rombongan skuat Persis mulai nampak. Pelatih Widyantoro pun mengapresiasi atas dukungan yang diberikan suporter setianya. Dukungan tersebut dinilainya jadi tambahan motivasi seluruh tim untuk tampil lebih baik lagi.

"Kompetisi masih panjang, kami harus tetap fokus di setiap pertandingan. Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang dibeirkan Pasoepati," ujar pelatih berlisensi B AFC.

Striker Persis, Rudiyana bahkan cukup terharu dengan sambutan yang dilakukan Pasoepati. Pemain yang mencetak dua gol ke gawang Persipon itu memuju loyalitas Pasoepati yang terus memberikan dukungan kepada tim Kota Bengawan.

"Saat bermain di Pontianak, kami juga didukung langsung. Pasoepati benar-benar luar biasa," tukas mantan striker Persib Bandung.

Sementara rombongan Persis diarak ratusan Pasoepati hingga ke mes di kawasan Karangasem, Solo. Banyaknya suporter yang mayoritas menggunakan sepeda motor jadi tontonan warga di sepanjang jalur kepulangan.

 

Video Populer

Foto Populer