Sukses


Ini Alasan Timnas U-16 Wajib Menang Melawan Filipina dan PSS U-17

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani dua uji coba melawan Filipina U-16 dan PSS Sleman Junior di Stadion Maguwoharjo, Minggu (21/5/2017).

Meski bertajuk uji coba, pelatih Fachri Husaini tetap membidik kemenangan, khususnya meladeni Filipina U-16. Sebab, pertarungan itu jadi laga internasional perdana skuat Garuda Muda.

''Menang itu penting, apalgi dengan tim yang diisi pemain muda seperti mereka sekarang. Kemenangan juga akan meningkatkan kepercayaan diri anak-anak,'' kata Fachri, Sabtu (20/5/2017).

Sebelum menggelar pemusatan latihan dan uji coba di Sleman, Mochammad Yudha Febrian dkk. mengikuti pemusatan latihan di Mess Kopassus, Senopati, Cijantung.

Dalam TC itu, Timnas U-16 meraih lima kemenangan beruntun yakni melawan Timnas Pelajar U-15 bentukan Kemenpora, PPLP Riau, Tim seleksi Gothia Cup, Villa 2000 U-17, dan PPLP DKI Jakarta. Setelah dari Yogyakarta, mereka dijadwalkan menjalani turnamen di Vietnam pada 14-20 Juni 2017.

''Lima laga itu tidak berpengaruh bagi saya. Terpenting memang uji coba internasional seperti besok lawan Filipina,'' ujarnya.

Fachri menjelaskan, latih tanding internasional sangat diperlukan untuk mencermati perkembangan permainan dan juga mental. Untuk itu, juru taktik berusia 51 tahun bakal memaksimalkan uji coba melawan Filipina U-16.

''Kami memang kesulitan menggelat uji coba internasional. Pertandingan semacam ini penting untuk mengasah jam terbang karena rata-rata pemain masih berusia pelajar,'' kata dia.

Legenda hidup PKT Bontang itu menambahkan, performa seluruh pemain masih bisa berkembang baik di latihan maupun uji coba. Untuk itu, total 27 pemain Timnas Indonesia U-16 memiliki kesempatan yang sama. "Semuanya punya kesempatan. Saya hanya melihat siapa yang tepat untuk melawan Filipina atau PSS Sleman" tegas Fachri.

 

Video Populer

Foto Populer