Sukses

Persib Gagal Menang, Djanur Ungkap Fakta di Balik Penalti Essien

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal meraih tiga poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh tim Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (20/5/2017) malam dalam lanjutan Liga 1.

Dua gol Persib dilesakkan pemain muda Gian Zola Nasrulloh menit 22 dan Vladimir Vujovic menit 24. Sedang gol Borneo diciptakan Riswan Yusman menit 17 dan Matheus Henrique Do Carmo Lopes menit 88.

Persib sebenarnya sudah di depan mata untuk meraih tiga poin. Sayang peluang marquee player, Michael Essien dari titik putih pada menit 70 gagal dieksekusi, sehingga hal itu sedikit membuyarkan Maung Bandung. Sebaliknya, Borneo semakin percaya diri untuk menyamakan kedudukan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku bahwa secara permainan bisa menang, namun secara hasil kurang memuaskan. "Hasil akhir 2-2 jelas kerugian buat kami. Harusnya dapat tiga poin dan tetap berada di papan atas klasemen sementara, tapi satu peluang penalti gagal dan berdampak pada menit selanjutnya," ujar Djanur usai pertandingan.

Djanut pun meminta maaf kepada bobotoh karena hasil akhir tidak memberikan kemenangan. Tak hanya itu, Djanur tidak menampik jika penampilan Essien tidak menonjol dibandingkan laga-laga sebelumnya.

"Untuk tugas penalti sebenarnya saya menunjuk Vlado namun Essien langsung ambil bola dan Vlado pun tidak bisa memaksa untuk mengambil bola. Saya pun tidak bisa berteriak-teriak agar penalti diserahkan ke Vlado," jelas Djanur.

Sementara disinggung penampilan Sergio van Dijk dalam debutnya di Liga 1, Djanur mengaku belum sesuai harapan karena memang belum bisa seratus persen membela Persib. "Tapi ada hal yang bisa diharapkan dari Sergio," ucap Djanur.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer