Sukses


Prediksi Persela vs Arema: Singo Edan Pantang Terpeleset

Bola.com, Lamongan - Menang atau terlempar dari papan atas. Kalimat itu yang ada dalam benak para pemain Arema FC dijamu Persela Lamongan pada pekan ketujuh Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017). Artinya beban lebih besar diemban Ahmad Alfarizi dkk. karena dalam dua pertandingan sebelumnya gagal memetik kemenangan.

Hasil itu membuat posisi Arema melorot dari tiga besar ke urutan kelima dengan koleksi 11 poin. Jika kembali gagal meraih kemenangan, posisi Tim Singo Edan bisa bergeser ke papan tengah. "Sekarang waktunya kembali dapat poin maksimal," kata Aji Santoso, pelatih Arema FC.

Hanya saja, menang di Lamongan bukan hal mudah walau Arema mengalahkan Persela di ajang TSC 2016. Selain tidak bisa menurunkan skuat terbaik, Persela juga punya materi pemain yang lebih bagus ketimbang musim lalu.

Di sektor pertahanan, Arema kehilangan dua stoper utama, Arthur Cunha da Rocha dan Bagas Adi Nugroho karena cedera. Sebagai gantinya, Jad Noureddine akan berduet dengan satu di antara Syaiful Indra, Junda Irawan atau Oky Dery.

"Yang pasti Jad jadi stoper utama. Partnernya akan kami tentukan menjelang pertandingan," ucap Aji.

Kini, Aji berupaya mengelola beban itu jadi semangat tambahan untuk pemainnya karena tiga poin tambahan bisa membuat mereka agak nyaman berada di papan atas dan kembali bersaing dengan PSM Makassar dan Persib Bandung.

Striker muda Arema FC, Dedik Setiawan mencetak gol semata wayang yang membuat Barito Putera menelan kekalahan perdana di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (5/5/2017). (Bola.com/Iwan Setiawan)

"Tentu kami ingin kembali ke papan atas. Semua persiapan untuk memetik poin penuh sudah kami lakukan di Malang," ia menturkan.

Aji punya banyak informasi tentang Persela karena tahun lalu dia merupakan pelatih Laskar Joko Tingkir. "Kini Persela banyak melakukan perubahan dan punya materi pemain lebih bagus. Semoga pemain bisa mengeksekusi taktik yang sudah disiapkan," imbuh dia.

Sementara itu, para pemain Persela termotivasi meraih hasil positif karena akan meladeni tim papan atas. Samsul Arif dkk. juga diminta mengabaikan fakta Arema tidak akan bermain dengan skuat terbaiknya.

"Arema punya mental juara. Dalam beberapa tahun terakhir mereka banyak dapat trofi dan masuk papan atas. Hanya ada satu cara meladeni mereka, yakni bermain baik dan meminimalisir kesalahan," ucap Herry Kiswanto, pelatih Persela.

Persela sendiri sempat menelan kekalahan di kandang atas Bali United. Namun, sejak kekalahan itu Laskar Joko Tingkir melakukan banyak perbaikan. Buktinya, mereka belum kalah dalam dua laga terakhir dan kondisi ini menjadi modal bagus untuk meladeni Arema.

Perkiraan Pemain
Persela Lamongan: Choirul Huda; Ahmad Walidan, Marcio Rozario, Aang Suparman, Samsul Arifin; Kosuke Yamazaki, Juan Revi; Zainal Arifin, Eka Ramdani, Fahmi Al Ayyubi; Ivan Carlos

Pelatih: Herry Kiswanto

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga: Beny Wahyudi, Jad Noureddine, Junda Irawan, Ahmad Alfarizi; Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi; Andrianto, Adam Alis, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer