Sukses


Pelatih Filipina U-16 Cermati Pemain Baru saat Hadapi Indonesia

Bola.com, Sleman - Misi khusus dibawa pelatih timnas Filipina U-16, Emilio Caligdong, saat beruji coba melawan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017). Sebanyak 25 pemain dibawa sang pelatih ke Indonesia.

Pelatih berusia 34 tahun yang juga mantan pemain timnas Filipina itu ingin mencermati kerja sama tim dan melihat mental para pemain saat mendapat tekanan dari suporter Tim Garuda Asia.

"Ada banyak pemain baru yang kami bawa. Untuk itu perlu melihat perkembangan kerja sama tim selama ini. Apalagi Indonesia akan didukung banyak suporter dan hal itu bagus untuk pemain kami," kata Caligdong.

Baginya, Indonesia lawan yang tepat untuk menguji performa timnya. Dirinya sudah melihat kemampuan skuat racikan Fachri Husaini dalam uji coba sebelumnya. Selain itu, Indonesia dinilainya memiliki tradisi sepak bola yang kuat di kawasan Asia Tenggara maupun Asia.

Untuk itu, Caligdong berharap timnya bisa menyajikan permainan yang bagus di laga tersebut. Terlebih uji coba ini bagian dari persiapan menghadapi Piala AFF U-15 2017 dan kualifikasi Piala AFC U-16 2018.

"Indonesia selalu bermain lebih baik ketika didukung suporter mereka. Untuk itu, saya berharap seluruh pemain bisa tampil lepas untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar pelatih yang biasa dipanggil Chieffy itu.

Antusiasme ditunjukkan kapten timnas Filipina U-16, Miguel Basmayor, merespons pernyataan sang pelatih. Basmayor menyebut jika laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-16 jadi sebuah pengalaman berharga bagi tim.

"Kami sudah tidak sabar untuk menghadapi pertandingan ini. Akan jadi pengalaman berharga menghadapi tim kuat seperti Indonesia," ungkapnya.

Daftar pemain Timnas Filipina U-16:
Amir Andre Amaikurut, Josh Rupert Asignar, Juan Miguel Basmayor, Jacob Alexander Braun, Luis Joacin Buyco, Eric Mink Cachuela, Miguel De Mesa, Vin Joel Dela Cruz, Karl James Emery, Carlo Miguel Fernandez, Yuki John Ferrer, Paolo Gabriel Go, Oliver Gerhard Gresens, John Michael Hugo, RJ Vincent Jarandillo,Inigo Lorenzo Lim, Enrico Marquell Mangaoang, Jacob Francis Maniti, Chyle Miraflores, Jiannecel Molina, Greg Naquines, Jacob Agustin IV Pena, Paulo Lionel Pingoy, John Harrian Sed, James Carl Tuazon 

 

Video Populer

Foto Populer