Sukses


Gagal ke Semifinal, Timnas Futsal U-20 Tetap Dapat Pujian

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia U-20 gagal melaju ke semifinal Piala Asia Futsal U-20. Tim Garuda Muda tersingkir di perempat final setelah takluk 2-4 dari Thailand di Bangkok Arena, Senin (22/5/2017).

Meski terhenti di semifinal, penampilan tim asuhan Yori van der Torren tetap mendapatkan apresiasi positif. Pujian itu diberikan setelah Timnas Futsal Indonesia U-20 bermain mengesankan sejak babak penyisihan grup.

Syauqi Saud Lubis dan kawan-kawan lolos ke perempat final dengan status juara Grup B. Timnas Futsal Indonesia U-20 tak terkalahkan di babak penyisihan dan mengimbangi Jepang dengan skor 3-3.

Saat meladeni Thailand, Tim Garuda Muda juga bermain apik. Namun, lemahnya penyelesaian akhir membuat mereka harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-4.

"Teman-teman sudah maksimal. Saya salut dengan perjuangan mereka. Lolos ke 8 besar sudah bagus untuk ukuran timnas yang dipersiapkan dalam waktu singkat," kata Dadang Iskandar, mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia.

Dadang juga memuji semangat juang yang ditunjukkan para penggawa Timnas Futsal Indonesia U-20. Semangat pantang menyerah itu juga terlihat saat Timnas Futsal Indonesia U-20 menyamakan skor menjadi 2-2 setelah sempat tertinggal dua gol dari Thailand.

"Saya pikir Timnas Futsal Indonesia U-20 punya semangat juang yang bagus. Progres tim ini bagus dan sebaiknya tetap dipertahankan. Mereka wajib diberikan jam terbang lebih banyak dengan tampil di pertandingan internasional," ucap Dadang.

Video Populer

Foto Populer