Sukses


Timnas Futsal Indonesia U-20 Punya Potensi Besar

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren optimistis nama Indonesia bakal diperhitungkan di pentas internasional. Keyakinan itu muncul setelah Timnas Futsal Indonesia U-20 tampil memikat di Piala Asia Futsal U-20.

Adriansyah Runtuboy dan kawan-kawan tampil sebagai juara Grup B Piala Asia Futsal U-20. Timnas Indonesia Futsal U-20 tidak terkalahkan sepanjang penyisihan grup dan mampu mengimbangi Jepang (3-3) dan Vietnam (1-1).

Tim asuhan Yori van der Torren juga memberikan perlawanan sepadan kontra Thailand pada babak perempat final Piala Asia Futsal U-20. Timnas Futsal Indonesia U-20 mengejar ketertinggalan menjadi 2-2 sebelum takluk 2-4 dari tuan rumah.

"Kami tidak boleh puas sekarang. Namun begitu, saya pikir ini awal dari generasi baru, generasi yang memiliki banyak potensi ke depannya," kata Yori kepada Bola.com.

Yori pun enggan meratapi kekalahan yang dialami dari Thailand. Ia justru tetap merasa bangga dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya selama tampil di turnamen yang baru pertama kali berlangsung ini.

"Kami membuat lebih banyak peluang dibandingkan Thailand, namun mereka bermain lebih efisien. Saya tetap bangga kami bisa mengimbangi Thailand, Vietnam, dan Jepang. Saya sangat puas dan bangga dengan pemain," tukas pria yang menggantikan posisi Vic Hermans untuk sementara sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20.

 

 

Video Populer

Foto Populer