Sukses


PT Liga Indonesia Baru Tetap Minta Persija Tanding Malam di Serui

Bola.com, Jakarta - Permintaan Persija Jakarta untuk menghadapi Perseru Serui dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2017 di Jayapura mendapat penolakan dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru. Asisten Manajer Persija, Ardi Tjahjoko, menyebut PT Liga Indonesia Baru tetap meminta Persija untuk datang ke Serui.

Persija awalnya berharap pertandingan kontra Perseru bisa digelar di Jayapura atau kota lain. Penyebabnya adalah Perseru menjamu Persija pada Senin (29/5/2017), yang artinya sudah memasuki Ramadan dan pertandingan akan kick-off pukul 20.30 WIT.

Manajemen Persija mengetahui bahwa Stadion Marora, kandang Perseru Serui, tidak memenuhi standar ketika menggelar sebuah pertandingan di malam hari. Penerangan stadion disebut kurang memenuhi standar yang ditetapkan oleh operator kompetisi.

Ardi Tjahjoko pun mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima surat balasan dari PT Liga Indonesia Baru yang meminta agar Persija tetap pergi ke Serui meski ada kemungkinan Stadion Marora tidak bisa memenuhi standar pertandingan malam.

"Saya sudah mendapatkan surat dari PT Liga Indonesia Baru bahwa kami harus tetap siap berangkat ke Serui. Namun, kami akan lihat apa penerangan di sana memenuhi standar 300 lux atau tidak. Jika tidak, pertandingan dibatalkan," ujar Ardi.

"Kami sebenarnya meminta agar semua itu dicek terlebih dulu agar upaya kami tidak terlalu besar harus ke Serui jika memang laga tidak digelar di sana. Namun, kami belum tahu harus bagaimana, surat dari Liga Indonesia Baru meminta kami tetap berangkat ke Serui," lanjutnya.

Persija akan menghadapi Perseru pada Senin (29/5/2017. Namun, rencananya tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan bertolak ke Papua pada Kamis (25/5/2017).

Video Populer

Foto Populer