Sukses


Persib Bantah Lepas Carlton Cole, Beri Peringatan Michael Essien

Bola.com, Bandung - Kabar Carlton Cole segera dilepas Persib Bandung dibantah sang manajer, Umuh Muchtar. Konfirmasi itu disampaikan Umuh kepada wartawan disela-sela acara pertemuan Viking Persib Club dengan Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvya di pendopo rumah dinas Wali Kota Bandung, Rabu (24/5/2017).

Menurut Umuh, Persib tetap akan memberi waktu kepada eks striker West Ham United tersebut untuk meningkatkan performanya. "Kami masih memberi kesempatan kepada Cole untuk latihan dengan serius dan benar. Dia juga harus mengikuti cara latihan Persib. Masak latihan di rumput sintetis tidak mau. Itu yang membuat saya tidak suka," ujar Umuh.

Umuh berharap Carlton Cole dan juga Michael Essien bisa mengutamakan kebersamaan dalam tim. Apalagi keduanya merupakan pemain yang dikontrak Persib dengan nilai mahal.

"Saya akan instruksikan kepada tim pelatih agar mereka jangan diberi kelonggaran atau dispensasi lain dalam latihan. Harus ditindak tegas karena mereka pemain termahal," tegas Umuh.

Umuh tidak mau bila manajemen sampai disalahkan dengan mendatangkan pemain mahal tetapi tidak memberikan kontribusi. Pasalnya, manajemen sangat serius mencari pemain yang terbaik untuk mewujudkan kembali target meraih juara di kompetisi.

"Saya juga akan melihat kembali Essien. Kalau tidak bisa main 90 menit, buat apa? Kami butuh pemain yang siap main 90 menit. Saya tidak masalah dia bercanda dalam latihan, tapi kalau dalam pertandingan, saat penalti seperti kemarin, jangan bercanda. Harus serius," tegas Umuh.

Bicara soal Cole, manajer yang biasa disapa Pak Haji itu menyebutkan Cole punya kendala dalam latihan. "Kalau tidak memadai ya tidurkan saja sampai dia benar-benar bisa ikut latihan, apalagi pemain profesional pasti bisa cepat menyesuaikan diri," ucap Umuh.

Umuh menduga belum meningkatnya performa Cole di Persib kemungkinan karena sudah tidak lama tidak bermain. lama tidak memiliki klub atau mungkin pengaruh dari cedera.

 

Video Populer

Foto Populer