Sukses

Pelatih Baru Timnas Malaysia Panggil Lagi 4 Pemain Veteran

Bola.com, Kuala Lumpur - Era baru di Timnas Malaysia dimulai. Hal itu menyusul kedatangan dan dimulainya tugas pelatih anyar Timnas Malaysia, Nelo Vingada. Pelatih asal Portugal itu telah memanggil sebanyak 26 pemain yang disiapkan untuk pertandingan di Grup B putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Lebanon pada 13 Juni 2017 di Johor Baru, Malaysia.

Cukup menarik mencermati daftar 26 pemain yang dipanggil itu, karena terdapat empat pemain yang tahun lalu sudah menyatakan pensiun dari Timnas. Malaysia. Empat pemain itu, seluruhnya merupakan pemain Johor Darul Ta'zim (JDT), yakni Safiq Rahim (gelandang), Aidil Zafuan Abdul Razak (bek tengah), S. Kunalan (bek kanan), dan Amirulhadi Zainal (gelandang).

Pengunduran diri empat pemain itu pada medio 2016 sempat menggegerkan pentas sepak bola Malaysia mengingat keempatnya masih dalam usia emas dan menyatakan mundur secara tiba-tiba.

Kala itu ramai dikabarkan bila mundurnya empat pemain JDT itu ditengarai sebagai aksi boikot terhadap Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan timnas yang dilatih Ong Kim Swee yang dinilai berseberangan pendapat dalam mengelola sepak bola Negeri Jiran dengan pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, yang sekarang merupakan Presiden FAM.

Selain empat pemain yang pernah pensiun dari timnas itu, Nelo Vingada masih mempertahankan 13 pemain yang turun saat uji coba Timnas Malaysia vs Timnas Filipina pada 22 Maret 2017 di Filipina yang berakhir imbang, 0-0. Ketika itu Timnas Harimau Malaya masih dilatih Ong Kim Swee.

Pemusatan latihan dijadwalkan dimulai pada 29 Mei 2017, namun sesi latihan yang digelar di Johor Baru itu baru akan diikuti sebanyak 15 pemain. 11 pemain lain, yang berasal dari JDT, baru menyusul bergabung pada 2 Juni 2017 atau setelah bertanding di Piala AFC 2017 melawan Ceres di Bacolod, Filipina pada 31 Mei 2017.

Di sisi lain, dalam menjalankan tugasnya di Timnas Malaysia, Nelo Vingada dibantu Tan Cheng Hoe dan Joao Arnaldo Correia De Carvalho sebagai asisten pelatih, Azmin Azram Abdul Aziz (pelatih kiper), serta Francisco Jose Bruto Da Costa (pelatih fisik).

Sementara itu Timnas Indonesia dipastikan tidak ikut serta di Piala Asia 2019 setelah terkena diskualifikasi dari Grup F putaran kedua kualifikasi akibat jatuhnya sanksi FIFA.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer