Sukses


Arema Isyaratkan Merombak Starting Eleven Melawan Mitra Kukar

Bola.com, Malang - Arema FC bakal melakukan perombakan dalam pekan kedelapan Liga 1 2017 melawan Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (28/5/2017). Hal itu dilakukan pasca mengalami kekalahan telak 0-4 di kandang Persela Lamongan pekan lalu.

Pelatih Arema, Aji Santoso, menegaskan jika perubahan akan dilakukan timnya untuk penyegaran lantaran tim berjulukan Singo Edan ini tampil kurang percaya diri di Lamongan.

"Perubahan pasti akan saya lakukan melawan Mitra Kukar. Selama persiapan, yang paling utama memperbaiki lini pertahanan," kata Aji.

Di lini belakang, Arema masih mencari komposisi yang pas. Duet Jad Noureddine dan Junda Irawan yang dipasang melawan Persela bakal diparkir. Jad sedang menjalani hukuman kartu merah sedangkan Junda kurang memberikan ketenangan.

Tetapi, Arema masih memiliki kendala mengingat dua stoper utama, Arthur Cunha dan Bagas Adi, masih dalam pemulihan cedera. "Kami akan cari komposisi yang pas di belakang," imbuh Aji.

Pemain seperti Syaiful Indra dan Oky Dery mulai dijajal jadi stoper. Selain itu, gelandang bertahan, Hanif Sjahbandi, juga punya peluang dicoba jadi stoper. Namun, saat ini mantan pemain Timnas U-19 itu masih berduka di Bandung setelah sang ayah meninggal dunia, Senin (22/5/2017).

Selain di lini pertahanan, sektor gelandang juga akan diubah. Marquee player Juan Pablo Pino, yang masih belum menunjukkan performa apik, bisa ditarik ke bangku cadangan karena mantan gelandang AS Monaco dan Galatasaray itu tidak kunjung menjawab kepercayaan dari tim pelatih.

"Kami tidak kurang memberikan kesempatan main kepada Pino. Tapi, sampai sekarang dia belum bermain maksimal," kata Aji.

Perombakan ini sebenarnya punya sisi positif dan negatif. Positifnya, permainan Arema akan susah ditebak. Sementara negatifnya, hal ini jadi perjudian karena belum tentu Arema langsung tampil tajam dengan banyak perubahan.

 

Video Populer

Foto Populer