Sukses


Persib Kalahkan Tim Junior dalam Uji Coba Sebelum Ramadan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung beruji coba melawan tim junior mereka, Persib U-19, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage, Bandung, Kamis (25/5/2017). Uji coba ini berakhir dengan skor 3-0 lewat gol yang dicetak Atep, Ahmad Jupriyanto, dan Wildansyah.

Uji coba tersebut menjadi bagian dari upaya Persib dalam membangun strategi untuk persiapan pekan kedelapan Liga 1 melawan Bali United, 31 Mei 2017, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menurunkan semua pemainnya dalam uji coba ini. Para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain selama di Liga 1, semisal Kim Jeffrey Kurniawan dan Tony Sucipto, juga dimainkan sang pelatih.

Djanur, panggilan sang pelatih, menyebutkan uji coba tersebut perlu dilakukan karena jeda waktu dari pertandingan ke pertandingan lebih dari satu minggu.

Jeda yang lebih panjang dari biasanya diberikan operator kompetisi kepada peserta Liga 1 dan 2, dalam rangka menyambut datangnya Bulan Ramadan.

"Besok, Jumat (24/5/2017), libur latihan bersama. Tapi, saya tetap memberi tugas latihan, karena kalau sampai dua hari libur, dikhawatirkan ada penurunan kondisi fisik. Jadi, saya sudah memberi PR pada pemain meski tidak latihan sama-sama karena sebagian harus mempersiapkan hari pertama bulan puasa," jelas Djanur.

Untuk menghadapi Bali United, lanjut Djanur, Atep dkk. rencananya bertolak ke Bali pada Senin (29/5/2017) dan akan meminta uji lapangan pada malam hari di Stadion I Wayan.

Djanur mengungkapkan dalam uji coba melawan Persib U-19, pasukannya sudah terlihat bisa mengaplikasikan latihan yang selama ini dilakukan.

"Persib U-19 juga memberikan perlawanan yang baik dan cukup merepotkan. Mereka memberikan pressing cukup bagus sehingga apa yang saya mau, bisa diperoleh di uji coba tadi," ucap Djanur.

 

Video Populer

Foto Populer