Sukses


Balik ke Bhayangkara FC, Awan Setho Berharap PSIS Sukses

Bola.com, Semarang - Mantan kiper Timnas Indonesia U-19, [Awan Setho Raharjo](http://www.bola.com/indonesia/read/2908119/balik-ke-kampung-halaman-ini-target-eks-kiper-timnas-u-19?source=search ""), resmi kembali ke skuat Bhayangkara FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Sebelumnya, penjaga gawang 20 tahun itu memperkuat PSIS Semarang di kompetisi Liga 2 dengan status pinjaman.

The Guardian, julukan Bhayangkara FC, dikabarkan memerlukan jasa Awan karena tinggal memiliki Rully Desrian setelah kiper senior, Wahyu Tri Nugroho, masih berkutat dengan cedera.

"Saya sudah kembali ke Bhayangkara FC sejak kemarin. Memang berat meninggalkan PSIS, apalagi tim tanah kelahiran saya. Mudah-mudahan PSIS bisa meraih kesuksesan dan menembus Liga 1 musim depan," ungkap Awan Setho, Kamis (25/5/2017).

Kehilangan kiper kelahiran Semarang 20 Maret 1997 itu jadi kerugian besar bagi PSIS. Sebab, Awan selama ini jadi pilihan utama pelatih Subangkit di bawah mistar gawang.

Kepiawaian dan ketenangan mantan pemain Bali United itu jadi salah satu faktor kukuhnya lini belakang tim Laskar Mahesa Jenar. Hanya, dengan status sebagai anggota kepolisian, Awan Setho memang punya kewajiban membela tim Bhayangkara FC.

"Jadi kebanggaan tersendiri bisa membela klub sebesar PSIS Semarang. Namun, sekarang saya fokus ke Bhayangkara FC dan membawa tim ini berprestasi di Liga 1," ujarnya.

Kini PSIS memiliki tiga kiper yakni Aji Bayu, Feri Bagus Kurniawan, dan Satria Eka. Dari ketiga nama itu, baru Aji Bayu yang sudah diturunkan saat melawan PPSM Magelang. Sedangkan Feri masih dalam tahap pemulihan cederta, sedangkan Satria Eka merupakan kiper berstatus magang.

"Kami akan cari tambahan kiper saat putaran kedua nanti. Meski memang sulit mencari pengganti dengan kualitas seperti Awan," ucap GM PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto.

 

Video Populer

Foto Populer