Sukses


Pembukaan Liga Pelajar U-14 dan U-16 2017 Berlangsung di Asahan

Bola.com, Asahan - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membuka Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 2017 di Asahan, Sumatera Utara pada Kamis(25/5/2017). Acara ini digelar bersamaan dengan final Kompetisi Asosiasi KabupatenĀ PSSI Asahan U-17 2017.

"Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 ini merupakan salah satu jawaban atau langkah konkret untuk percepatan pembangunan sepak bola. Kompetisi berjenjang akan memberi spirit dan semangat bagi pemain untuk tekun berlatih karena ada sasaran yang jelas dan terukur," kata Menpora Imam Nahrawi.

Kick-off Liga Pelajar U-14 dan U-16 ini akan dilakukan oleh perwakilan dari Kemenpora. Selain itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi juga dijadwalkan hadir dalam upacara pembukaan ini.

"Ketua Umum PSSI sementara ini masih dijadwalkan hadir. Kick-off nasional Liga Pelajar U-14 dan U-16 rencananya turut dihadiri Bupati Asahan," kata Raden Isnanta, Deputi 3 Kemenpora.

Liga Pelajar U-14 dan U-16 diselenggarakan mulai tingkat Kabupaten/Kota, kemudian dilanjutkan ke tingkat provinsi hingga akhirnya juara tingkat daerah lolos ke putaran nasional.

Putaran nasional Liga Pelajar U-14 dan U-16 dijadwalkan berlangsung pada September mendatang di Magelang. Rangkaian putaran final dibarengkan dengan puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017.

Video Populer

Foto Populer