Sukses


Komisi Disiplin PSSI Jatuhkan Sanksi Berat pada Marcel Sacramento

Bola.com, Jakarta - Striker impor Semen Padang, Marcel Sacramento mendapatkan sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Marcel disanksi tidak boleh tampil dalam enam pertandingan plus denda Rp 20 juta sesuai hasil sidang Komdis PSSI pada Kamis (25/5/2017).

Sanksi itu diberikan Komdis PSSI karena sang pemain terbukti bersalah saat melakukan protes terhadap Prasetyo Hadi yang menjadi sang pengadil saat Semen Padang takluk 0-1 dari Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 20 Mei lalu.

Marcel diusir oleh wasit pada menit ke-66 dalam laga tersebut setelah mendapatkan kartu merah langsung. Kala itu, striker berusia 29 tahun mencoba mengaitkan kakinya kepada Prasetyo Hadi, selain melancarkan protes.

"Pemain Semen Padang, Marcel Sacramento dikenakan sanksi berupa larangan bermain di liga 1 sebanyak 6 (enam) kali dan denda Rp. 20 juta karena melakukan protes berlebihan terhadap wasit," bunyi pernyataan Komdis PSSI.

Sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI membuat Marcel dipastikan absen saat Kabau Sirah menghadapi Persiba Balikpapan, Barito Putera, PSM Makassar, Madura United, Persela Lamongan, dan Mitra Kukar.

Absennya Marcel jelas merupakan kerugian besar bagi Semen Padang. Hal ini dikarenakan sang pelatih, NilmaizarĀ belum memiliki pengganti sepadan untuk striker yang merupakan top scorer klub di TSC 2016.

Video Populer

Foto Populer